Rashid Sidek Optimis Tim Malaysia Mampu Raih Medali Asian Games kendati Tak Diunggulkan

Kamis, 21 September 2023 06:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, optimistis tim bulutangkis putra Malaysia bisa merebut medali Asian Games 2022 kendati tak diunggulkan. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, optimistis tim bulutangkis putra Malaysia bisa merebut medali Asian Games 2022 kendati tak diunggulkan.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, optimistis tim bulutangkis putra Malaysia bisa merebut medali Asian Games 2022 kendati tak diunggulkan.

Asian Games 2022 akan dibuka pada akhir pekan ini. Ajang multi event paling bergengsi di Asia tersebut akan digelar di Hangzhou, Cina.

Pihak penyelenggara telah mengeluarkan daftar unggulan untuk cabor bulutangkis nomor beregu. Hasilnya, Indonesia menjadi unggulan teratas di nomor beregu putra.

Skuat Merah putih lantas diikuti oleh Cina, Jepang, dan India, yang secara berturut-turut menjadi unggulan kedua, ketiga, dan keempat.

Sedangkan di nomor beregu putri, Cina tampil sebagai unggulan teratas. Tim Negeri Tirai Bambu diikuti oleh Korea Selatan, Jepang, dan Thailand.

Dengan demikian, tim bulutangkis Malaysia akan turun dengan status underdog karena tidak masuk dalam daftar unggulan untuk nomor beregu.

Namun, situasi ini rupanya justru disyukuri oleh legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek. Ia menyebut status underdog akan membantu Malaysia untuk meraih prestasi di Asian Games 2022.

"Untuk saya, nomor beregu adalah saat yang tepat untuk bertarung habis-habisan demi negara, demi Malaysia," ujar Rashid Sidek, dikutip dari NST.

"Memang, lolos kualifikasi Olimpiade juga penting, namun kalau Anda punya kesempatan untuk meraih podium (di nomor beregu), mengapa tidak?"

"Saya kira, pemain kami bisa bermain tanpa tekanan karena mereka bukan unggulan," tuturnya menambahkan.