Ratchanok Intanon Spill Cedera Memilukan di Kaki yang Pupus Mimpi Juara pada 2023

Kamis, 21 September 2023 15:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terpaksa mengakhiri musim 2023 lebih cepat karena cedera, ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, spill kondisi kakinya yang memilukan berbalut perban. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terpaksa mengakhiri musim 2023 lebih cepat karena cedera, ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, spill kondisi kakinya yang memilukan berbalut perban.

INDOSPORT.COM –  Terpaksa mengakhiri musim 2023 lebih cepat karena cedera, ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon, spill kondisi kakinya yang memilukan berbalut perban.

Sekadar diketahui, Ratchanok Intanon yang menduduki top delapan di ranking BWF, harus rehat sampai tahun depan karena dilanda cedera engkel pada kaki kirinya.

Cedera engkel kaki kiri itu diderita Ratchanok Intanon usai terlepeset dari lantai di Hong Kong Open 2023 awal September lalu.

Hal itu sebagaimana dilansir dari pernyataan resmi klub Ratchanok Intanon yakni Bangthongyord Badminton School, Thailand.

“May atau Ratchanok Intanon, harus mengundurkan diri dari semua kompetisi musim ini karena cedera, dimulai dari Asian Games ke-19 hingga seluruh sisa event di tahun 2023,” tulis Bangthongyord Badminton School.

“Cedera engkel kirinya terjadi akibat terjatuh karena terpeleset di lantai Hong Kong Open 2023 awal September lalu. Setelah kembali ke Thailand, pemeriksaan menyeluruh dilakukan.”

“Dari scan MRI hasilnya menunjukkan ada robekan ligament di pergelangan kaki kirinya tersebut. Setelah berkonsultasi dengan dokter, metode pengobatannya tidak sampai pada operasi.”

“Namun butuh waktu 6-8 minggu untuk pemulihan, sehingga pemain tunggal putri nomor satu Thailand itu perlu waktu pulih dan kembali bertanding pada 2024,” pungkas Bangthongyord Badminton School.

Usai pengumuman tersebut, Ratchanok Intanon mengunggah sebuah foto yang menggambarkan kondisi kakinya yang berbalut perban.

Di Instagram storynya pada Rabu (20/9/23), tampak Ratchanok Intanon menyertakan emoticon sedih saat dia memamerkan kakinya yang dibalut perban dan alat untuk pemulihan cedera.

© instagram story @ratchanok_may
Ratchanok Intanon unggah kondisi cedera yang membuatnya mengakhiri musim 2023 lebih cepat, sumber: instagram story @ratchanok_may Copyright: instagram story @ratchanok_mayRatchanok Intanon unggah kondisi cedera yang membuatnya mengakhiri musim 2023 lebih cepat, sumber: instagram story @ratchanok_may