In-depth

3 Pelatih Bulutangkis Top yang Setia Berkarier di Indonesia Selain Herry IP

Jumat, 22 September 2023 11:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Terdapat tiga pelatih bulutangkis yang setia berkarier di Indonesia meski banyak mendapatkan tawaran melatih di luar negeri selain Herry IP. Copyright: © Humas PBSI
Terdapat tiga pelatih bulutangkis yang setia berkarier di Indonesia meski banyak mendapatkan tawaran melatih di luar negeri selain Herry IP.

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga pelatih bulutangkis yang setia berkarier di Indonesia meski banyak mendapatkan tawaran melatih di luar negeri selain Herry IP.

Belakangan ini sedang ramai soal nasib pelatih Herry IP selaku pelatih bulutangkis Indonesia yang dimutasi oleh PBSI.

PBSI memutuskan untuk memutasi Herry IP dari pelatih bulutangkis di sektor ganda putra yang kini melatih di nomor ganda campuran.

“PP PBSI resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi untuk menangani sektor ganda campuran utama Pelatnas Cipayung sebagai kepala pelatih. Penunjukkan ini pun sudah disanggupi Herry yang akrab dengan julukan "Naga Api" itu,” tulis pernyataan PBSI.

“Setelah ini, Herry akan langsung membuat program pelatihan termasuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih,” tambah pernyataan tersebut.

Herry IP sebelumnya sempat mengaku pilihannya adalah menyetujui keinginan petinggi PBSI untuk mutasi ke ganda campuran atau keluar.

Selain itu, pelatih berusia 61 tahun itu mengakui dirinya banyak menerima tawaran melatih di luar negeri, terutama China.

Bahkan Asosiasi Bulutangkis China (CBA) mengiming-iminginya dengan tawaran menggiurkan agar dirinya mau hijrah ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak oleh Herry IP karena dirinya masih memiliki kontrak dengan PBSI dan tidak memandang materi.

Namun ternyata Herry IP bukan satu-satunya pelatih yang setia berkarier di Indonesia. Setidaknya ada tiga pelatih yang memutuskan untuk tetap berada di Tanah Air meski banyak tawaran menanti.