Jadwal Bulutangkis Beregu di Asian Games 2022, Indonesia Unggulan Paling Atas

Sabtu, 23 September 2023 07:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Jadwal bulutangkis nomor beregu di Asian Games 2022, di mana tim putra Indonesia berstatus unggulan pertama bisa disimak di berita ini. Copyright: © Humas PBSI
Jadwal bulutangkis nomor beregu di Asian Games 2022, di mana tim putra Indonesia berstatus unggulan pertama bisa disimak di berita ini.

INDOSPORT.COM - Jadwal bulutangkis nomor beregu di Asian Games 2022. Tim putra Indonesia berstatus unggulan pertama bisa disimak di berita ini.

Asian Games edisi ke-19 tak lama lagi akan diselenggarakan di Hangzhou, Zheijang, China, pada 23 September-8 Oktober mendatang.

Pada Asian Games 2022, cabor bulutangkis tetap akan menjadi turnamen bergengsi yang dipertandingkan. Jadwal cabor bulutangkis dimulai 28 September-7 Oktober.

Indonesia sendiri menurunkan 20 pebulutangkis terbaiknya, yang terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri untuk bertanding di nomor beregu putra dan putri.

Untuk nomor beregu putra, Indonesia yang perkuat Jonatan Christie, Anthony Ginting, hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto berstatus unggulan pertama.

Sementara tim Indonesia putri yang diperkuat Gregoria Mariska hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia tidak termasuk unggulan pada nomor beregu putri.

Menurut informasi dari anggota dewan BWF asal Indonesia, Bambang Rudyanto, drawing untuk nomor beregu akan dilangsungkan pada 27 September.

Nomor beregu akan dimainkan terlebih dulu, dengan menggunakan format seperti Piala Thomas-Uber. Baru, setelah itu, dilangsungkan pertandingan nomor individu.

Untuk jadwal bulutangkis pada nomor beregu akan dimulai pada 28 September untuk babak penyisihan grup sampai 1 Oktober untuk final atau perebutan medali emas.

Simak jadwal lengkap cabor bulutangkis nomor beregu putra dan putri di Asian Games 2022 pada halaman kedua berita ini: