Indonesia Kepanasan! Legenda Malaysia Tak Anggap Jonatan Christie Layak Juara Asian Games

Jumat, 22 September 2023 12:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, meramal peraih medali emas tunggal putra di Asian Games 2022 tetapi tidak menganggap sosok Jonatan Christie. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, meramal peraih medali emas tunggal putra di Asian Games 2022 tetapi tidak menganggap sosok Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, meramal peraih medali emas tunggal putra di Asian Games 2022 tetapi tidak menganggap sosok Jonatan Christie salah satunya.

Jonatan Christie merupakan peraih medali emas alias juara tunggal putra cabang olahraga bulutangkis Asian Games pada edisi Jakarta-Palembang 2018 silam.

Peluangnya mempertahankan gelar juara di Asian Games 2022 di Hangzhou kali ini terbuka lebar setelah dia berhasil menyabet gelar Hong Kong Open 2023 pekan lalu.

Hong Kong Open menjadi gelar kedua yang dimenangkan pemain ranking 6 BWF tersebut tahun ini, setelah sebelumnya naik di podium Indonesia Masters.

Namun bagi Rashid Sidek, Jonatan Christie bukanlah tunggal putra yang difavoritkan bakal meraih medali emas di Asian Games 2022.

Hal ini dikarenakan persaingan di sektor tunggal putra semakin sengit terutama dengan hadirnya dua pebulutangkis muda Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dan Kodai Naraoka dari Jepang.

Selain itu, juga ada dua wakil tuan rumah Li Shi Feng dan Shi Yuqi, jagoan India Prannoy HS dan Lakshya Sen serta wakil Taipei, Chou Tien Chen.

“Tidak ada satu pun pemain yang dominan di kancah internasional dan kami punya pemenang baru di setiap turnamen,” ucap Rashid Sidek dilansir dari The Star.

Sementara Malaysia sendiri diwakili mantan pemain nomor 2 dunia yang kini merosot ke peringkat 16, Lee Zii Jia, dan pemain nomor 19 dunia Ng Tze Yong.

Di atas kertas, Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong hampir tidak memiliki peluang dalam perburuan medali Asian Games 2022, tetapi Rashid Sidek justru mengatakan sebaliknya.