Jadwal Bulutangkis Perorangan Asian Games 2022: Jojo Tulang Punggung demi 3 Medali

Minggu, 24 September 2023 08:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Jadwal cabang olahraga bulutangkis nomor perorangan di Asian Games 2022, di mana Indonesia yang akan digendong Jonatan Christie berburu 3 medali. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Jadwal cabang olahraga bulutangkis nomor perorangan di Asian Games 2022, di mana Indonesia yang akan digendong Jonatan Christie berburu 3 medali. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal cabang olahraga bulutangkis nomor perorangan di Asian Games 2022. Indonesia yang akan digendong Jonatan Christie akan tampil habis-habisan demi mengejar target tiga emas.

Cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022 akan mempertandingan dua kategori, yakni nomor beregu dan nomor perorangan.

Nomor perorangan akan digelar tepat setelah nomor beregu dilangsungkan, yakni pada 2-7 Oktober mendatang.

Pada edisi 2018, Indonesia berhasil mengamankan dua medali emas dari nomor perorangan dari sektor tunggal putra dan ganda putra.

Sektor tunggal putra berhasil dimenangkan oleh Jonatan Christie, sedangkan sektor ganda putra dimenangkan eks pasangan no.1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Namun karena Kevin/Marcus dipastikan absen, maka Jonatan Christie pun diharapkan bisa mempertahankan gelarnya di Asian Games edisi ke-19 tahun ini.

Jonatan Chrsitie memiliki modal demi mewujudkan harapan itu. Dia baru saja memenangkan Hong Kong Open 2023, yang menjadi gelar keduanya musim ini setelah Indonesia Masters.

Namun demikian, rintangan dan jalan terjal bakal dihadapi Jonatan mengingat persaingan tunggal putra belakangan ini sangat ketat karena hadirnya para pemain muda top dunia.

Selain Jonatan, harapan medali juga disematkan pada para pebulutangkis lain seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto, Anthony Ginting, Gregoria Mariska, hingga Apriyani/Fadia.

Untuk selengkapnya, simak rangkaian jadwal bulutangkis nomor perorangan di Asian Games 2022: