Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan OTW Debut di Denmark Open, Badminton Lovers Malah Panik

Minggu, 24 September 2023 06:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) malah panik Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Gideon/Rehan Naufal Kusharjanto bakal debut di Denmark Open 2023. Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) malah panik Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Gideon/Rehan Naufal Kusharjanto bakal debut di Denmark Open 2023.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) malah panik Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Gideon/Rehan Naufal Kusharjanto bakal debut di Denmark Open 2023.

Seperti diketahui, turnamen bulutangkis level super 750 yakni Denmark Open 2023 bakal dihelat pada 17 hingg 22 Oktober mendatang.

Denmark Open sendiri menjadi perhatian tersendiri bagi Badminton Lovers mengingat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon didaftarkan di turnamen ini namun dengan pasangan yang berbeda.

Kevin Sanjaya sendiri dipasangkan dengan Rinov Rivaldy. Sementara Marcus Gideon diduetkan dengan Rehan Naufal Kusharjanto.

Dua pasangan dadakan tersebut berstatus sebagai cadangan. Sehingga, mereka bisa berlaga di babak utama jika ada pemain yang memutuskan mundur.

Sementara itu, diinformasikan oleh Badminton Talk, Marcus/Rehan dan Kevin/Rinov semakin dekat berlaga di Denmark Open karena berstatus sebagai cadangan 1 dan 2.

Jika ada 1 pasangan yang mundur, Marcus/Rehan bisa masuk ke babak utama. Sementara Kevin/Rinov bisa beraksi jika ada 2 pasangan yang mundur.

Sementara itu, alasan didaftarkannya Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya di Denmark Open 2023 adalah untuk menghindari denda BWF.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri masih berstatus sebagai top committed player dan bakal didenda jika absen di turnamen bulutangkis dengan level super 500 ke atas.

Oleh sebab itu, bisa jadi pasangan dadakan Marcus/Rehan dan Kevin/Rinov menjadi taktik PBSI untuk menghindari denda BWF. Namun, bagaimana jika 2 pasangan ini melaju ke babak utama?