PBSI Bongkar Persiapan Alwi Farhan cs Jelang Piala Suhandinata 2023, Juara!

Minggu, 24 September 2023 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Skuat Indonesia di BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Skuat Indonesia di BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membongkar persiapan Alwi Farhan cs. menjelang BWF World Junior Championships 2023 atau Piala Suhandinata.

Turnamen bulutangkis BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 akan berlangsung di Spokane, Washington, Amerika Serikat, tanggal 25-30 September mendatang.

Tim junior pun langsung jalani latihan perdana sejak mendarat di Spokane. Latihan berlanjut sampai Jumat (22/9/23) kemarin di Hub Sport Center, Liberty Lake mulai 16.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Sesi latihan diawali dengan pemanasan bersama di bawah arahan pelatih fisik PBSI, Ahmad Jaelani, baru kemudian berlatih sesuai sektor masing-masing.

Dijelaskan manajer tim Indonesia, Armand Darmadji, sesi latihan tersebut digunakan untuk pemulihan fisik dan adaptasi diri dengan cuaca dan kondisi di Spokane.

“Tujuan awal kami datang ke sini lebih cepat karena kami ingin memiliki waktu yang cukup untuk para atlet menyesuaikan diri. Yang terpenting mereka bisa cepat menyesuaikan diri dengan cuaca dan suhu di sini,” ujar Armand Darmadji.

“Harapannya di latihan pertama ini mereka bisa adjust dengan cepat, sehingga besok pada saat latihan di main hall mereka sudah bisa menguasai keadaan,” lanjutnya.

Tentunya tidak mudah bagi Alwi Farhan dan rekan-rekan menyesuaikan diri mengingat perbedaan waktu Indonesia dengan Amerika hampir 14 jam.

Kondisi fisik para atlet pun juga berubah sehingga tim butuh waktu tiga hari untuk menyesuaikan diri agar bisa bebas dari jetlag usai penerbangan panjang.

"Kondisi mereka aman semua. Dokter juga membantu dan berperan aktif bagaimana mereka bisa dapat tidur yang maksimal, sehingga mereka badannya bisa cepat menyesuaikan diri dengan keadaan di sini,” lanjut Armand.