Herry IP Boyong Rehan/Lisa ke Asian Games, Badminton Lovers Sebut Aura Kegelapan

Senin, 25 September 2023 17:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan jadi andalan di Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan jadi andalan di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memboyong pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke pentas Asian Games 2022.

Cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022 Hangzhou akan dihelat mulai Jumat (28/09/23). Ada dua kategori yang dilombakan, yakni individu (5 sektor) dan beregu (putra-putri).

Indonesia mengirimkan para pemain terbaik untuk berjuang di Asian Games 2022, begitu pula di sektor ganda campuran yang saat ini diracik oleh pelatih Herry Iman Pierngadi.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sejauh ini masih menjadi yang terbaik di level nasional.

Namun, ada sorotan tajam yang mengarah pada Rehan Naufal Kusharjanto, anak dari legenda bulutangkis Tri Kusharjanto.

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial, kondisi perut Rehan Naufal yang buncit dan tidak sesuai dengan tuntutan para atlet yang harus bergerak sigap.

Pelatih Herry IP juga blak-blakan mengakui bahwa kondisi fisik Rehan Naufal tidak boleh dibiarkan begitu saja. Pebulu tangkis ganda campuran itu harus melakukan diet ketat.

"Kita ngomong aja, kayak Rehan itu enggak ideal, kayak om-om. Kita harus kerja keras, dibenahi. Kita harus fair, kalau memang kurang, kita bilang kurang," tegas Herry IP.

"Tapi kalau dalam jangka waktu pendek ini nggak mungkin fisiknya, karena waktunya terbatas banget. Jadi arahnya lebih banyak ke teknik, dan disisipi latihan-latihan fisik."

Herry IP memboyong Rehan/Lisa ke Asian Games 2022. Hanya saja, kehadiran Rehan justru menjadi bulan-bulanan Badminton Lovers di media sosial.