Indonesia Melaju ke Final Piala Suhandinata Usai Hancurkan Chinese Taipei

Sabtu, 30 September 2023 09:52 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Tim bulutangkis junior Indonesia berhasil meraih tiket ke final Piala Suhandinata usai mengalahkan Chinese Taipei. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Tim bulutangkis junior Indonesia berhasil meraih tiket ke final Piala Suhandinata usai mengalahkan Chinese Taipei. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis junior Indonesia berhasil meraih tiket ke final Piala Suhandinata alias World Junior Championship usai mengalahkan Chinese Taipei.

Turnamen bulutangkis Piala Suhandinata 2023 menggelar babak semifinal pada Sabtu (30/09/23) hari ini. Timnas junior Indonesia menghadapi Chinese Taipei untuk memperebutkan satu tempat di partai final.

Hasilnya, Skuad Merah Putih berhasil mengemas kemenangan mutlak atas Chinese Taipei dengan skor 3-0. Tiga wakil Indonesia yang diturunkan di tiga partai pertama sukses memetik kemenangan.

Pada partai ganda campuran yang menjadi partai pembuka, pasangan Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai berhasil mengalahkan Bao Xin Da Gu La Wai/Chung Chia En.

Sempat tertinggal 24-26 di gim pertama, Jonathan/Priskila akhirnya mampu bangkit dan merebut dua gim selanjutnya dengan skor 21-19 dan 21-16.

Beranjak ke partai kedua, Alwi Farhan tanpa kesulitan mengalahkan Ma Cheng-Yo dengan skor meyakinkan, 21-12, 21-18.

Keunggulan 2-0 membuat langkah Indonesia sedikit lebih ringan jelang partai ketiga yang mempertemukan pemain tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari dengan Peng Yu Wei.

Mutiara Ayu, yang juga merupakan juara Asia junior, akhirnya berhasil mengalahkan Peng Yu Wei dengan skor 21-19, 21-18 sekaligus memastikan kelolosan Indonesia ke partai final.

Di partai puncak, Indonesia akan berhadapan dengan China. Kepastian ini didapat setelah Skuad Negeri Tirai Bambu mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

Adapun partai puncak Piala Suhandinata 2023 akan digelar pada Sabtu (30/09/23) waktu setempat atau Minggu WIB.