BWF Beri Hormat untuk Tim Junior Indonesia Meski Gagal Juara di Piala Suhandinata 2023

Minggu, 1 Oktober 2023 10:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beri hormat untuk tim junior Indonesia meski gagal juara di Piala Suhandinata 2023. Copyright: © PP PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beri hormat untuk tim junior Indonesia meski gagal juara di Piala Suhandinata 2023.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beri hormat untuk tim junior Indonesia meski gagal juara di Piala Suhandinata 2023.

Beraksi di Spokane, Amerika Serikat, tim bulutangkis junior Indonesia gagal memboyong trofi Piala Suhandinata usai ditekuk China dengan skor 3-1.

Pada partai perdana Indonesia sudah ketinggalan usai pasangan ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai takluk dari Liao Pin Yi/Zhang Jia Han dengan skor 19-21, 14-21.

Tim bulutangkis junior Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui Alwi Farhan yang berhasil mengalahkan Hu Zhe An dengan skor 21-15, 19-21, 21-13.

Sayangnya, di partai ketiga, Mutiara Ayu Puspitasari gagal mengamankan poin usai kalah dari Xu Wen Jing dengan skor 12-21, 21-19, 11-21.

Di partai penentuan, tim Indonesia harus puas meraih medali perak usai Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin takluk dari Ma Shang/Zhu Yi Jun dengan skor 16-21, 16-21.

Meski gagal meraih gelar juara di Piala Suhandinata, Alwi Farhan dkk mendapat sanjungan dari BWF sebagaimana dalam artikel yang diterbitkan pada Minggu (01/10/23).

“Indonesia memberikan tantangan yang berat di final, tetapi penampilan yang kurang konsisten membuat mereka tertinggal di partai pertama hingga partai penentuan,” tulis BWF.

Sekadar informasi, hasil ini termasuk cukup positif untuk tim junior Indonesia di mana pada edisi sebelumnya hanya mampu meraih medali perunggu.

Sementara itu, untuk China sendiri, gelar juara di turnamen yang juga disebut Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior BWF itu sudah disabet untuk ke-14 kalinya.