Jalan Mulus Gregoria Mariska ke Final Usai Akane Yamaguchi Mundur dari Asian Games 2022

Minggu, 1 Oktober 2023 11:53 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia/Naif Al
Gregoria Mariska bisa mulus ke final di nomor perorangan bulutangkis usai Akane Yamaguchi mundur dari Asian Games 2022. Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al
Gregoria Mariska bisa mulus ke final di nomor perorangan bulutangkis usai Akane Yamaguchi mundur dari Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska bisa mulus ke final di nomor perorangan bulutangkis usai Akane Yamaguchi mundur dari Asian Games 2022.

Nomor perorangan cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022 bakal dihelat pada 2-7 Oktober mendatang di Hangzhou, China.

Kesempatan emas bagi tim Indonesia tentunya. Setelah pada nomor beregu, tim putra dan putri Indonesia kandas di babak perempat final.

Sementara itu, undian nomor perorangan telah diumumkan pada Minggu (1/10/23), di mana sektor tunggal putri paling menjadi sorotan.

Ya, wakil Indonesia di sektor tunggal putri yakni Gregoria Mariska bak ketiban durian runtuh usai Akane Yamaguchi memutuskan untuk mundur karena cedera.

Sebelumnya, Akane Yamaguchi mengalami insiden mengerikan di babak perempat final nomor beregu putri ketika Jepang melawan Chinese Taipei.

Kala itu, pebulutangkis peringkat 2 di ranking BWF itu memutuskan retired di gim kedua kala tampil di partai pembuka melawan Tai Tzu Ying.

Dengan kondisi yang tak memungkinkan, Akane memutuskan mundur di nomor perorangan dan posisinya digantikan oleh tunggal putri Jepang lainnya yakni Natsuki Nidaira.

Di sisi lain, dengan mundurnya Akane Yamaguchi di nomor perorangan, Gregoria Mariska memiliki peluang yang besar untuk melaju ke semifinal dan bisa saja sampai ke babak final.

Ya, jika Akane berlanjut bertanding, ia akan berstatus sebagai unggulan kedua dan akan satu pool dengan Gregoria di pool bawah Asian Games 2022.