Kevin Sanjaya Disembah Badminton Lovers Usai Tim Putra Hancur Lebur di Asian Games, Kenapa?

Minggu, 1 Oktober 2023 13:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kevin Sanjaya bak disembah penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) usai tim beregu putra hancur lebur di Asian Games 2022. Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya bak disembah penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) usai tim beregu putra hancur lebur di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Kevin Sanjaya bak disembah penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) usai tim beregu putra hancur lebur di Asian Games 2022.

Kandasnya tim beregu putra Indonesia di perempat final Asian Games 2022 masih menjadi topik hangat yang terus diperbincangkan di media sosial.

Berstatus sebagau unggulan pertama, Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk gagal total usai dikalahkan Korea Selatan dengan skor 1-3.

Hasil ini menjadi yang terburuk tentu saja, mengingat pada Asian Games edisi 2018, tim beregu putra Indonesia berhasil menyabet medali perak.

Kala itu, tim beregu putra diperkuat skuad yang tak jauh beda, hanya saja masih ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang ikut memperkuat.

Hal ini lantas menjadi sorotan Badminton Lovers, mengingat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak terkalahkan ketika ikut serta di Asian Games.

Bahkan, Kevin Sanjaya mencatatkan hasil positif, yakni menjadi satu-satunya pebulutangkis yang mengalahkan pemain ganda putra China yakni Liu Yuchen di turnamen beregu.

Dilansir dari akun X (Twitter) @inisiafi, sejak debutnya pada 2016, Liu Yuchen hanya kalah sebanyak 2 kali saja, di mana semuanya dikalahka oleh Kevin Sanjaya.

Sejak debut di 2016, Liu Yuchen cuma kalah dua kali di team event, yaitu: 2018 Asian Games, kalah dr Kevin/Gideon dan 2022 Thomas Cup, kalah dr Kevin/Ahsan,” tulis penggemar bulutangkis tersebut.

Sontak saja, Badminton Lovers lainnya langsung memuji setinggi langit Kevin Sanjaya yang selalu gacor ketika berpartisipasi di turnamen beregu.