Coach Rony Agustinus Banjir Sanjungan Bawa Korsel Berjaya di Asian Games 2022

Senin, 2 Oktober 2023 16:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Legenda bulutangkis Indonesia yang melatih di Korea Selatan, Rony Agustinus, ikut banjir sanjungan usai bawa Korea Selatan berjaya di Asian Games 2022. Copyright: © PBSI
Legenda bulutangkis Indonesia yang melatih di Korea Selatan, Rony Agustinus, ikut banjir sanjungan usai bawa Korea Selatan berjaya di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia yang melatih di Korea Selatan, Rony Agustinus, ikut banjir sanjungan usai bawa Korea Selatan berjaya di Asian Games 2022.

Korea Selatan berhasil menakhtakan namanya sebagai salah satu negara tersukses di bulutangkis kategori beregu Asian Games 2022.

Bagaimana tidak, di beregu putra maupun putri, Korea Selatan mencatatkan rekor mentereng dengan meraih medali Asian Games 2022.

Di beregu putri, Korea Selatan sukses meruntuhkan dominasi tuan rumah China dengan skor 3-0 di final dan berhak atas meraih medali emas.

An Se-young, Baek Ha-na/Lee So-hee, dan Kim Ga-eun yang tampil di tiga partai pertama, mampu menaklukkan Chen Yufei, Chen Qingchen/Jia Yifan, dan He Bingjiao.

Sementara di beregu putra, Korea Selatan tak kalah mentereng dengan raihan medali perunggu meskipun status mereka adalah non-unggulan.

Capaian mentereng tim bulutangkis beregu Korea Selatan di Asian Games 2022 tersebut, sukses menghadirkan sanjungan dari sejumlah pihak untuk atlet.

Tak hanya untuk atlet, bahkan sanjungan diberikan kepada para pelatih dan official Korea Selatan, termasuk Rony Agustinus.

Rony Agustinus yang direkrut oleh Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) untuk menjadi pelatih kepala tunggal putra bulutangkis Negeri Gingseng, ikut diberikan sanjungan setinggi langit seperti berikut.

“Coach Rony debut AG dgn BKA langsung dpt Gold ya keren, we are BKA,” tulis akun X @Zara_Ismile.