Head-to-Head Rehan/Lisa dan Rinov/Pitha di Asian Games, Herry IP Perlu Keajaiban

Senin, 2 Oktober 2023 06:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Head-to-Head pemain ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Asian Games 2022, Herry IP perlu keajaiban. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Head-to-Head pemain ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Asian Games 2022, Herry IP perlu keajaiban. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Head-to-Head pemain ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Asian Games 2022, Herry IP perlu keajaiban.

Berdasarkan hasil drawing, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berjumpa Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di babak pertama Asian Games 2022, Senin (02/10/23).

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Rehan/Lisa vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, pasangan ganda campuran asal Chinese Taipei.

Jika melihat head-to-head, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin unggul di peringkat 13, sementara Rehan/Lisa masih tertinggal di urutan ke-17 ranking BWF.

Meski sulit, Rehan/Lisa optimistis bisa meraih hasil positif melawan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. "Buat kami semua lawan sama saja, tidak ada yang mudah," ungkap Lisa.

"Kami mencoba meningkatkan kepercayaan diri. Ini kesempatan yang belum tentu ada lagi, di mana kami bisa bermain di Asian Games," ujar atlet 23 tahun tersebut.

Sementara rekan sesama pemain Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari akan meladeni lawan yang cukup sulit, yaitu Kim Won Ho/Jeong Na Eun dari Korea Selatan.

Ini adalah pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya Rinov/Pitha pernah menantang Kim Won Ho/Jeong Na Eun di French Open 2022 lalu, dan bisa menang straight game.

Namun, jika melihat tren belakangan ini, Rinov/Pitha tergelincir di peringkat ke-16, sementara Kim Won Ho/Jeong Na Eun kini kokoh di posisi ke-6 ganda campuran dunia.

Ini adalah tantangan berat bagi pelatih anyar ganda campuran Indonesia, Herry IP, untuk mencatatkan debut apik saat menangani Rehan/Lisa dan Rinov/Pitha.