Rehan/Lisa Ketiban Durian Runtuh di Asian Games, Herry IP Jadi Jimat Kemenangan?

Minggu, 1 Oktober 2023 16:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berlaga di Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berlaga di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketiban durian runtuh di Asian Games 2022, karena akan didampingi oleh dua pelatih sekaligus.

Pertama, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan didampingi sang pelatih ganda campuran terdahulu, yakni Amon Sunaryo.

Kedua, Rehan/Lisa juga akan didampingi oleh pelatih anyar yang memiliki rekor mentereng, yakni Herry Iman Pierngadi alias Herry IP, yang juga akrab disapa Coach Naga Api.

Herry IP awalnya dikenal sebagai pelatih ganda putra Indonesia. Banyak didikannya yang menjadi pemain top dunia, sebut saja Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus, hingga Fajar/Rian.

Dengan kepindahan Herry IP ke sektor ganda campuran, Rehan/Lisa berharap ketularan 'tuah' Herry IP agar bisa meraih prestasi di Asian Games 2022.

Rehan/Lisa akan tampil di nomor perorangan cabang bulutangkis Asian Games 2022, yang akan bergulir mulai Senin (2/10/23) besok di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

Berdasarkan hasil drawing, Rehan/Lisa akan menghadapi Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin asal Chinese Taipei di babak pertama sektor ganda campuran Asian Games 2022.

Jika melihat head to head, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin unggul di peringkat 13, sementara Rehan/Lisa masih tertinggal di urutan ke-17 ranking BWF.

Meski sulit, Rehan/Lisa optimis bisa meraih hasil positif melawan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. "Buat kami semua lawan sama saja, tidak ada yang mudah," ungkap Lisa.

"Kami mencoba meningkatkan kepercayaan diri. Ini kesempatan yang belum tentu ada lagi, di mana kami bisa main di Asian Games," tambah pebulu tangkis 23 tahun tersebut.