Rehan/Lisa Kaget Latihan Barbar Ala Herry IP, Ganda Campuran dalam Krisis Besar

Selasa, 26 September 2023 12:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku kaget dengan gaya latihan barbar ala Herry IP, Badminton Lovers maklum sektor XD masih tertinggal.

Diketahui, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP adalah pelatih tersukses saat ini, yang membawa ganda putra Indonesia silih berganti menduduki peringkat 1 dunia.

Kualitas Herry IP tak perlu diragukan lagi. Bahkan, ia sudah berulang kali mendapat tawaran untuk melatih ganda putra China, serta berbagai pinangan dari negara lain.

Namun, PBSI membuat keputusan besar dengan memindahkan Herry IP ke sektor ganda campuran, menjadi pelatih Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dkk.

Herry IP langsung mengkritik Rehan yang memiliki perut buncit hingga memintanya untuk diet dan berlatih fisik lebih keras lagi.

Sementara untuk sesi latihan, Herry IP tidak hanya mengasah fisik dan meracik strategi saja, tetapi pelatih berjuluk Naga Api itu juga meminta pemain untuk terus memutar otak.

"Ya, (pelatih baru) sangat membantu, apalagi pengalaman Koh Herry juga banyak kan. Sejauh ini kita saling belajar aja," tutur Lisa saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI.

"Pasti ada (perubahan setelah dilatih Herry IP). Maksudnya dengan program latihan juga beda, terus abis itu cara ngasih taunya juga beda," jelas pemain berusia 23 tahun itu.

"(Kesulitannya) lebih banyak mikir sih, maksudnya levelnya kita kan juga sudah tinggi, jadi otak sangat bermain," lanjut Lisa.

"Dari tekniknya beda banget, dari program latihannya sih beda banget," tukas peraih medali emas di SEA Games 2023 tersebut.