Rinov/Pitha Siap Berdarah-darah Jelang Duel Lawan Yuta/Arisa di Asian Games 2022

Senin, 2 Oktober 2023 15:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku siap berdarah-darah jelang berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Asian Games 2022.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku siap berdarah-darah jelang berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Asian Games 2022.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku siap berdarah-darah jelang berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Asian Games 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah mulus ke babak selanjutnya usai meraih kemenangan di putaran pertama Asian Games 2022, Senin (02/10/23).

Rinov/Pitha berhasil menang usai mengalahkan jagoan asal Korea Selatan yakni Kim Won Ho/Jeung Na Eun lewat tiga gim dengan skor 21-15, 16-21 dan 21-19.

Rinov/Pitha sendiri mengaku bahwa pasangan Kim/Jeong sempat menyulitkan mereka, namun berkat mampu bermain fokus dan percaya satu sama lain akhirnya keduanya berhasil meraih kemenangan.

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Dibanding pertemuan kami sebelumnya dengan mereka, lawan berubah cukup banyak dari segi pola permainan,” ucap Pitha, dilansir dari PBSI.

“Mereka menyulitkan kami terutama di gim kedua dan ketiga dimana kami tertinggal poin terus. Tapi kami mencoba terus, fokus dan percaya satu sama lain kalau kami bisa,”

“Kami coba hanya fokus di permainan dan arahan pelatih. Kami tidak mau terganggu dengan pendukung lawan yang banyak memenuhi stadion hari ini,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rinov Rivaldy, di mana mampu bermain tenang akhirnya berbuah manis yakni meraih kemenangan.

“Kami di poin-poin akhir bisa bermain lebih tenang sementara mungkin lawan agak tertekan. Selebihnya kami dari junior sudah sering bertemu mereka jadi sudah sama-sama tahu,” ungkap Rinov.

Selanjutnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung akan berhadapan dengan lawan sengit yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua Asian Games 2022.