Gempar Eks Tunggal PBSI Bobby Setiabudi Main Ganda Putra, Debut di Malaysia

Selasa, 3 Oktober 2023 18:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mantan tunggal putra PBSI, Bobby Setiabudi, main rangkap di ganda putra dan bakal debut di Malaysia International Series 2023 pada 3 sampai 8 Oktober. Copyright: © PBSI
Mantan tunggal putra PBSI, Bobby Setiabudi, main rangkap di ganda putra dan bakal debut di Malaysia International Series 2023 pada 3 sampai 8 Oktober.

INDOSPORT.COM – Mantan tunggal putra PBSI, Bobby Setiabudi, bermain rangkap di ganda putra dan bakal debut di Malaysia International Series 2023 pada 3-8 Oktober nanti.

Bobby Setiabudi merupakan bintang bulutangkis Indonesia kelahiran Situbondo 22 Maret 2001. Tahun 2019 adalah masa kegemilangannya ketika bisa melesat ke empat final turnamen junior.

Menjadi penghuni pelatnas PBSI, Bobby Setiabudi gacor menggapai gelar juara di Bahrain International 2021 usai di final mengalahkan wakil Hong Kong, Chan Yin Chak.

Sayangnya di musim 2022 dia kesulitan untuk kembali menapaki final, hingga muncul isu di kalangan Badminton Lovers Indonesia jika Bobby Setiabudi akan membelot ke sektor ganda putra.

Hal itu bermula dari beberapa kali Bobby Setiabudi tertangkap momen sering berbagi kebersamaan dengan pemain ganda putra PBSI.

Dilansir dari Instagram @badminton_indo188, Bobby Setiabudi juga berujar tentang keinginannya duet dengan Kevin Sanjaya jika bisa main di ganda putra.

Beberapa waktu berselang, setelah Bobby Setiabudi terdegradasi dari pelatnas PBSI, dia pun benar-benar merealisasikan keinginannya untuk bermain di sektor ganda putra.

Dilansir dari laman BWF, pebulutangkis berwajah tampan tersebut bakal debut ganda putra menggandeng Gabriel Christopher Winta Wijaya di ajang Malaysia International Series 2023.

Selain main di ganda putra, di Malaysia International Series 2023, Bobby Setiabudi juga tetap terjun di sektor andalannya yakni tunggal putra.

Keputusan Bobby Setiabudi bermain rangkap di tunggal dan ganda putra tersebut, langsung jadi perbincangan hangat di media sosial.