In-depth

3 Skandal Perselingkuhan Atlet Bulutangkis yang Menggemparkan Publik

Rabu, 4 Oktober 2023 13:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Merangkum tiga skandal perselingkuhan atlet bulutangkis yang menggemperkan publik, dimulai dari Lin Dan hingga Zhang Nan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Merangkum tiga skandal perselingkuhan atlet bulutangkis yang menggemperkan publik, dimulai dari Lin Dan hingga Zhang Nan.

INDOSPORT.COM – Merangkum tiga skandal perselingkuhan atlet bulutangkis yang menggemperkan publik, dimulai dari Lin Dan hingga Zhang Nan.

Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) tentu tidak asing lagi dengan kasus perselingkuhan legenda tunggal putra, Lin Dan, dengan model seksi China.

Namun, selain Lin Dan, ada Zhang Nan dan Ou Xuanyi yang pernah diterpa isu perselingkuhan yang sukses membuat geger jagat bulutangkis. Berikut ulasannya.

Lin Dan

Lin Dan merupakan legenda tunggal putra China yang pernah meraih medali emas Olimpiade, Asian Games hingga Kejuaraan Dunia.

Tak tanggung-tanggung, rival Taufik Hidayat itu berhasil meraih medali emas Olimpiade sebanyak 2 kali serta meraih gelar Juara Dunia sebanyak 5 kali.

Oleh sebab itu, tak dipungkiri jika mantan pebulutangkis yang memutuskan pensiun pada Juli 2020 itu menjadi sosok yang diagungkan oleh publik China.

Sayangnya, citra baiknya sempat tercoreng pada 2016 lalu, di mana kala itu ia tertangkap basah selingkuh dengan model China yang bernama Zhao Yaqi.

Padahal, saat itu Lin Dan masih berstatus sebagai suami dari Xie Xingfang, di mana kala itu sang istri tengah hamil putra pertama mereka.

Kala itu, legenda China yang mendapat penghargaan BWF Hall of Fame itu langsung beraksi cepat dan mengucapkan minta maaf kepada publik.

“Saya adalah seorang laki-laki, saya juga tak mau mencari alasan. Tingkah laku saya telah menyakiti keluarga saya. Saya ingin meminta maaf kepada mereka,” tulisnya dalam akun Weibo.

Meski telah diselingkuhi, Xie Xingfang dengan besar hati memaafkan Lin Dan dan memulai lembaran baru bersama sang putra, Lin Xiaoyu.

Sebagai informasi, Xie Xingfang sendiri juga merupakan mantan atlet bulutangkis yang meraih gelar 2 kali Juara Dunia, 1 kali medali emas Asian Games dan 3 kali Piala Uber.