In-depth

Termasuk Kevin Sanjaya, 5 Pebulu Tangkis yang Jadi Pedagang dan Berbisnis

Rabu, 4 Oktober 2023 08:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Lima pebulu tangkis Indonesia terjun seorang pedagang yang bergelut di bidang bisnis, di mana Kevin Sanjaya menjadi salah satu di antaranya. Copyright: © PBSI
Lima pebulu tangkis Indonesia terjun seorang pedagang yang bergelut di bidang bisnis, di mana Kevin Sanjaya menjadi salah satu di antaranya.

INDOSPORT.COM – Lima pebulu tangkis Indonesia terjun menjadi pedagang bergelut di bidang bisnis, di mana Kevin Sanjaya menjadi salah satu di antaranya.

Tak melulu menggantugkan hidup sebagai atlet bulutangkis, para pebulu tangkis Indonesia ini memilih untuk menggeluti bidang usaha.

Salah satunya adalah Kevin Sanjaya yang dikenal memiliki berbagai macam usaha di samping kariernya sebagai seorang atlet bulutangkis.

Namun, selain Kevin, beberapa pebulutangkis seperti Marcus Gideon, Fajar Alfian, Jonatan Christie hingga Muhammad Rian Ardianto juga nampak asyik terjun ke dunia bisnis. Berikut rangkumannya.

Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya menjadi sosok yang paling banyak diperbincangkan usai menikah dengan putri pebisinis kondang Indonesia Hary Tanoe, yakni Valencia Tanoe.

Selain itu, Kevin juga dikenal sebagai pebulu tangkis yang sukses dengan bertengger di peringkat 1 dunia terlama bersama Marcus Gideon.

Deretan prestasi telah ditorehkan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Salah satunya adalah menyabet medali emas di Asian Games 2018.

Namun, tak melulu menggantungkan nasib di dunia bulutangkis, Kevin juga terjun langsung ke dunia bisnis untuk menambah pundi-pundi cuannya.

Pebulu tangkis jebolan PB Djarum itu diketahui menjadi Komisaris Tasa Group dengan berbagai bisnis seperti Chanba Japanese Grill hingga Rumu Japanese Grill.

Marcus Gideon

Selain Kevin Sanjaya, Marcus Gideon juga dikenal sebagai pebulu tangkis yang melebarkan sayapnya ke berbagai bidang usaha.

Tercatat, Marcus telah menggeluti lima bidang usaha yang berbeda, seperti bisnis kopi, perlengkapan bulutangkis, hingga restoran.

Jawara All England 2017 dan 2018 itu diketahui memiliki sebuah restoran mewah yang bernama GIOI by The Farm yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK).