6 Pebulu Tangkis Indonesia yang Tampil dengan Bendera Negara Lain

Rabu, 4 Oktober 2023 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bradley Kanaris/Getty Images
Terdapat enam pebulu tangkis Indonesia yang tampil dengan bendera negara asing di sejumlah final tour BWF. Foto: Bradley Kanaris/Getty Images. Copyright: © Bradley Kanaris/Getty Images
Terdapat enam pebulu tangkis Indonesia yang tampil dengan bendera negara asing di sejumlah final tour BWF. Foto: Bradley Kanaris/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Terdapat enam pebulu tangkis Indonesia yang tampil dengan bendera negara asing di sejumlah final tour BWF.

Sebelumnya terdapat sejumlah pebulu tangkis Indonesia yang bermain di bawah bendera negara asing di beberapa turnamen BWF.

Hal ini diketahui dari @G_minton di Twitter, yang merangkum sejumlah pemain Indonesia yang tampil di sejumlah final turnamen BWF.

Ada enam pemain Indonesia yang berada di bawah naungan bendera negara asing, yang rata-rata tampil di ajang Future Series atau tingkah rendah lainnya.

Di antaranya ada Aria Dinata (Kroasia) di tunggal putra dan Azkya Aliefa Ruhanda (Swiss) di tunggal putri yang menjadi runner-up di Croatian International 2023.

Kemudian ada Setyana Mapasa yang menjadi juara bersama Angela Yu dengan bendera Australia di ganda putri ajang Kaohsiung S100.

Selanjutnya ada tiga wakil Indonesia yang berada di bawah bendera Uni Emirat Arab yang juga sempat masuk final Kampala Future Series.

Ketiganya adalah Kuswanto, Nurani R Azzahra, dan Somi R yang memutuskan menggunakan bendera Uni Emirat Arab di ajang Future Series tersebut.

Namun rata-rata mereka tidak berpindah negara, namun kebanyakan hanya pindah federasi saja sehingga menggunakan bendera negara asing.

Selain keenam pebulu tangkis tersebut, sebelumnya ada Karono, mantan tunggal putra PBSI yang hijrah ke Australia.