Viral Momen Atlet PBSI Dikalungi Bunga di Bandara Padahal Gagal Raih Medali Asian Games

Sabtu, 7 Oktober 2023 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Di media sosial, bertebaran komentar pro dan kontra saat atlet PBSI yang diwakili Rehan Naufal dapat kalungan bunga usai gagal raih medali Asian Games 2022. Copyright: © PBSI
Di media sosial, bertebaran komentar pro dan kontra saat atlet PBSI yang diwakili Rehan Naufal dapat kalungan bunga usai gagal raih medali Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Jagat maya dihebohkan dengan komentar pro-kontra saat atlet PBSI yang diwakili Rehan Naufal menerima kalungan bunga di bandara setelah gagal meraih satu medali pun di Asian Games 2022.

Sejarah kelam memang baru dicatatkan tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China, pada 23 September sampai 7 Oktober 2023.

Datang dengan pemain-pemain terbaiknya, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Anthony Ginting, hingga Gregoria Mariska, kompak terdepak di perempat final dan gagal membawa pulang medali.

Selain mereka, wakil-wakil Indonesia lainnya juga rontok massal sebelum perempat final. Bahkan di ajang beregu, tim putra dan putri Indonesia baru sekali main langsung gugur.

Sepanjang sejarah, ini adalah catatan terburuk tim bulutangkis Indonesia yang untuk pertama kalinya gagal meraih satupun medali di ajang Asian Games 2022.

Karena pada faktanya, sebelum edisi 2022 digelar, tim Indonesia adalah negara tersukses kedua setelah China dalam perolehan medali Asian Games cabor bulutangkis.

Kekecewaan bercampur kritikan pun tak terbendung menyasar pada para atlet hingga PBSI selaku federasi bulutangkis di Indonesia.

Bahkan banyak pula publik yang menyuarakan tuntutan akan adanya revolusi pada tubuh PBSI yang dianggap berkontribusi besar pada jebloknya prestasi atlet bulutangkis di Asian Games 2022.

Di balik fenomena tersebut, ada pemandangan mengejutkan publik kala di media sosial viral momen penyambutan atlet PBSI yang diwakili Rehan Naufal Kusharjanto saat tiba di Bandara Indonesia.

Momen Rehan Naufal Kusharjanto dikalungi bunga itu melahirkan pro dan kontra dari publik, termasuk komentar jurnalis ternama Ainur Rohman yang menganggap jika pengalungan bunga pada atlet bulutangkis itu sebenarnya tidak perlu.