Badminton Lovers Panik Herry IP Didepak PBSI usai Gagal Total di Asian Games

Minggu, 8 Oktober 2023 17:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi didampingi Amon Sunaryo di Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi didampingi Amon Sunaryo di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers panik membayangkan jajaran pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP dkk bakal dipecat PBSI setelah gagal total di Asian Games 2022.

Bulutangkis Indonesia selalu rutin meraih medali di pentas Asian Games, sejak agenda ini dihelat di 1962. Tidak heran jika PBSI mematok target 3 medali emas di tahun ini.

Hanya saja, rekor gemilang Indonesia harus terhenti di Asian Games 2022 Hangzhou. Tiga wakil Indonesia yang tersisa di perempat final, tidak ada satu pun yang lolos ke semifinal.

Bertanding di Hangzhou Binjiang Gymnasium, China, Kamis (5/10/23), Fajar/Rian kandas di tangan Lee Yang/Wang Chi Lin asal Chinese Taipei, dengan skor 21-11, 22-24, 17-21.

Kemudian, Anthony Sinisuka Ginting juga kalah straight game saat melawan pemain tuan rumah, Li Shifeng, dengan skor 13-21, 17-21.

Nyawa terakhir Indonesia ada di tangan Gregoria Mariska, tetapi pemain tunggal putri itu juga kandas di tangan Aya Ohori asal Jepang, dengan skor 10-21, 19-21.

Bulutangkis Indonesia nihil medali di Asian Games 2022. Petinggi PBSI pun mendadak bungkam dan tidak ada yang muncul ke publik ketika tiba di Tanah Air.

Malah, pemain ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto yang jadi 'tumbal' untuk diwawancara media, sepulangnya dari Asian Games 2022.

Kelakuan PBSI membuat Badminton Lovers mulai overthinking. Jika atlet saja bisa dibuat sebagai 'tameng', maka bukan tidak mungkin jika jajaran pelatih juga bisa menjadi tumbal.

Salah satu Badminton Lovers, pemilik akun Twitter (X) @nugrohodimas khawatir jika Herry IP dkk akan disalahkan oleh PBSI karena gagal membawa pulang medali.