In-depth

3 Negara yang Cocok Rasakan Tangan Dingin Herry IP Jika Ditendang dari PBSI

Rabu, 11 Oktober 2023 14:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mengulas tiga negara yang cocok dilatih pelatih bulutangkis, Herry Iman Piengardi (Herry IP), jika nantinya didepak oleh PBSI usai Asian Games 2022. Copyright: © PBSI
Mengulas tiga negara yang cocok dilatih pelatih bulutangkis, Herry Iman Piengardi (Herry IP), jika nantinya didepak oleh PBSI usai Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Mengulas tiga negara yang cocok dilatih pelatih bulutangkis, Herry Iman Piengardi (Herry IP), jika nantinya didepak oleh PBSI usai Asian Games 2022.

Seperti diketahui, Herry IP baru-baru ini menuai sorotan setelah gagal mengantarkan ganda campuran berjaya di Asian Games 2022 yang dihelat di Hangzhou, China.

Pelatih berjuluk Coach Naga Api yang sebelumnya melatih ganda putra itu resmi menangani sektor ganda campuran jelang Olimpiade Paris 2024.

Namun, setelah kegagalan ganda campuran di Asian Games 2022, muncul isu di kalangan Badminton Lovers jika Herry IP bisa saja didepak dari PBSI.

Sehingga, INDOSPORT mencoba menakar peluang Herry IP melatih di tiga negara ini jika suatu saat hengkang dari Pelatnas PBSI.

China

Herry Iman Piengardi secara blak-blakan mengungkapkan pernah ditawari melatih di tim bulutangkis China tepatnya pada sektor ganda putra.

Bahkan, Coach Naga Api mengungkapkan pernah ditawari oleh Federasi Bulutangkis China (CBA) dengan tawaran yang cukup menggiurkan.

Bahkan, pada momen China Open 2023, Herry IP nampak dipepet oleh Ketua Umum (Ketum) PBSI-nya China, yakni Zhang Jun.

Ya, Zhang Jun sendiri pernah mengungkapkan menginginkan Herry IP untuk menggenjot Liang Weikeng/Wang Chang yang mulai menjadi ancaman baru di sektor ganda putra.

Tentu, jika Herry datang ke China, ia bisa saja menjadikan Liang Weikeng/Wang Chang menjadi ganda putra yang menguasai ranking BWF.

Pasalnya, Herry IP sendiri tampil luar biasa bersama ganda putra Indonesia dengan mengantarkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi ganda putra terlama di peringkat satu dunia.