Sosok Pria yang Bikin Pitchamon Opatniputh Raih Gelar Kejuaraan Dunia Junior

Rabu, 11 Oktober 2023 16:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@pinkkk_opat
Tunggal putri Thailand, Pitchamon Opatniputh ungkap sosok pria yang sukses membawanya berhasil meraih gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2023. (Foto: Instagram@pinkkk_opat) Copyright: © Instagram@pinkkk_opat
Tunggal putri Thailand, Pitchamon Opatniputh ungkap sosok pria yang sukses membawanya berhasil meraih gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2023. (Foto: Instagram@pinkkk_opat)

INDOSPORT.COM - Tunggal putri belia Thailand, Pitchamon Opatniputh, mengungkap sosok pria yang sukses mengantarkan dirinya meraih gelar tertinggi di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Pitchamon Opatniputh sekali lagi mampu membuktikan bahwa dirinya memang pebulutangkis papan atas di level junior usai tampil gemilang di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Pebulutangkis yang akrab disapa Pink itu sukses menggondol medali emas dan gelar juara usai menang di babak final pada Senin (09/10/23) dini hari WIB.

Pink berhasil mengalahkan kuda hitam asal Indonesia, Chiara Marvella Handoyo lewat dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-9 di partai pamungkas.

Pitchamon Opatniputh tentu merasa sangat bahagia dan mengucapkan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang terus mendukungnya.

“Saya merasa sangat bangga pada diri saya sendiri, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya,” ucap Pink, dilansir dari laman resmi BWF.

Selain itu, Pink juga mempersembahkan kemenangan ini untuk sosok pria spesial yakni mendiang kakeknya, yang telah meninggal dunia tepat sebelum berangkat ke Kejuaraan Dunia Junior 2022 lalu.

Baginya, sang mending kakeknya telah memberikan banyak bantuan atas keberhasilannya selama ini sebagai pebulutangkis profesional.

“Saya merasa tekanannya sudah berkurang sekarang, dan saya ingin mengatakan bahwa saya bisa melakukannya untuk kakek saya, karena saya melakukannya untuk dia tapi saya tidak bisa, dan tahun ini saya bisa membuktikannya,”

“Kakek saya adalah teman dan pembimbing saya,” tambahnya Pitchamon Opatniputh usai memenangi Kejuaraan Dunia Junior 2023.