Ananda Galvani Daniswara, Anak Pelatih Bulutangkis Indonesia yang Bersinar di Finlandia

Kamis, 12 Oktober 2023 15:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Instagram/galvani.daniswara
Mengenal Ananda Galvani Daniswara, anak pelatih bulutangkis asal Indonesia, Imam Teguh Santoso, yang kini bersinar di Tanah Finlandia bersama sang ayah. Copyright: © Instagram/galvani.daniswara
Mengenal Ananda Galvani Daniswara, anak pelatih bulutangkis asal Indonesia, Imam Teguh Santoso, yang kini bersinar di Tanah Finlandia bersama sang ayah.

INDOSPORT.COM – Mengenal Ananda Galvani Daniswara, anak pelatih bulutangkis asal Indonesia, Imam Teguh Santoso, yang kini bersinar di Tanah Finlandia bersama sang ayah.

Seiring dengan populernya bulutangkis di Indonesia, para atlet dan pelatih di Tanah Air juga ikut sengit untuk mendapat tempat utama dan perhatian publik.

Maka tak mengherankan jika para atlet dan pelatih begitu bangga ketika mereka bisa menjadi bagian dari keluarga pelatnas PBSI sebagai induk bulutangkis di Indonesia.

Hanya saja, saat atlet atau pelatih tidak bergabung di pelatnas PBSI, bukan berarti mereka tidak bisa berkreasi dan berprestasi.

Karena kenyataannya, banyak atlet maupun pelatih yang tetap menghasilkan prestasi gemilang meskipun mereka tak jadi bagian dari keluarga tim nasional pelatnas PBSI.

Salah satunya adalah Imam Teguh Santoso. Usai rampung melatih bulutangkis di Indonesia, Imam Teguh Santoso memutuskan menjadi tim juru racik di Espoo Sulkapallo-Badminton (ESB) pada 2009.

Espoo sendiri merupakan sebuah kota yang terletak di bagian selatan Finlandia, di mana Imam Teguh Santoso masih bersama mereka sampai saat ini.

Banyak prestasi yang dihasilkan Imam Teguh Santoso bersama klub ESB, termasuk menjadi juara nasional dalam dua tahun beruntun, mengasah para atlet tampil di Olimpiade Rio 2016, dan lainnya.

Hal yang menakjubkan lainnya dari sosok Imam Teguh Santoso adalah kepiawaiannya mendidik sang putra, Ananda Galvani Daniswara, sebagai seorang pelatih bulutangkis kebanggaan.

Sang putra yang lahir pada 12 Agustus 2004 tersebut kini bahkan semakin bersinar di Finlandia. Teranyar Ananda Galvani Daniswara sukses menjuarai Helsinki Open Premier Elite 2023.