5 Ganda Putra PBSI yang Pernah Terpaksa Cerai, Pramudya/Yeremia Selanjutnya?

Minggu, 15 Oktober 2023 14:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebelum Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan diisukan bakal bercerai di sektor ganda putra bulutangkis Indonesia, ada 5 eks pelatnas yang pernah lebih dulu.  Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebelum Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan diisukan bakal bercerai di sektor ganda putra bulutangkis Indonesia, ada 5 eks pelatnas yang pernah lebih dulu. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Sebelum Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan diisukan bakal bercerai di sektor ganda putra bulutangkis Indonesia, ada 5 eks pelatnas yang pernah lebih dulu. 

Sektor ganda putra bulutangkis Indonesia diterpa isu perpecahan usai pemain muda, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, yang akan berganti pasangan.

Hal ini nampak dalam gelaran Arctic Open 2023 di mana Pram/Yere mengalami kekalahan di babak perempat final.

Dalam pertandngan tersebut, nampak Pram/Yere tak akur dan beberapa kali tampil kurang kompak di dalam lapangan.

Berikut lima ganda putra Indonesia yang pernah bercerai dan berganti pasangan, apakah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, selanjutnya?

Mohammad Ahsan/Bona Septano

Pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano menjadi yang pertama patut diperhatikan, mengingat pemain yang satu ini berprestasi di ajang bulutangkis dunia.

Ahsan/Bona kala itu menjadi pelapis pasangan utama Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, dan sempat mendapatkan medali emas SEA Games 2011 dan Kejuaraan Dunia tingkat Universitas di Portugal pada 2008.

Selepas berpisah dengan Bona Septano yang kemudian berkarier sebagai pilot, Mohammad Ahsan kemudian berpasangan dengan Hendra Setiawan dan meraih banyak gelar bergengsi, seperti tiga gelar kejuaraan Dunia bulutangkis.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Meskipun berprestasi, Mohammad Ahsan sendiri sebetulnya sempat dipisah dengan Hendra Setiawan selepas menurun secara prestasi pada 2016.

Mohammad Ahsan ketika itu coba dipasangkan dengan Rian Agung Saputro dan sempat mencapai final kejuaraan Dunia 2017.

Sementara itu, Hendra Setiawan sempat berpasangan dengan Tan Boon Heong dari Malaysia sebelum kemudian kembali dipasangkan kembali dengan Mohammad Ahsan pada 2018.