Disaksikan Taufik Hidayat, Asghar/Dwiki Nyaris Kejutkan Eks Pelatnas Sabar/Reza di KJA Open 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 15:17 WIB
Editor: Isman Fadil
© Dok PB Mansion Sport Box
Mantan atlet pelatnas PBSI, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama berhasil merengkuh gelar juara KJA Open. Copyright: © Dok PB Mansion Sport Box
Mantan atlet pelatnas PBSI, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama berhasil merengkuh gelar juara KJA Open.

INDOSPORT.COM - PB Mansion Sports Box berhasil meraih satu medali perak dalam turnamen KJA Open 2023 yang berlangsung di GOR Naga Mas, Tarakan, Kalimantan Utara. Prestasi tersebut didapat oleh Asghar Herfanda/Dwiki Restu dalam nomor Men’s Double.

Di partai final yang digelar pada Selasa (10/10/23), Asghar/Dwiki menjadi runner-up usai kalah dari mantan atlet PBSI yang kini memperkuat PB Hore, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Asghar/Dwiki menyerah secara straight set dengan skor 13-21 dan 14-21.

Meski begitu, Asghar dan Dwiki tetap berhak atas hadiah yang cukup besar, yaitu 3 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp47 juta.

Penyerahan hadiah dan medali pun menjadi terasa istimewa karena diberikan langsung oleh legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, yang meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004, hal ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi PB Mansion Sports Box.

Sementara bagi Reza/Sabar, mendapat hadiah tunai sebesar US$ 5 ribu dolar atau sekitar Rp 78,5 juta.

Sebagai catatan, di nomor Men’s Double, Mansion Sports Box yang sebagai salah satu fokusnya mengembangkan badminton di indonesia juga mengirim dua pasangan lain.

Secara keseluruhan, turnamen yang dimulai sejak 6 Oktober ini juga mempertandingkan tiga nomor lain, yaitu Mixed Doubles, Veteran’s Men Doubles, dan Kaltara Local B Men’s Doubles. Total, panitia menyediakan hadiah mencapai US$ 40 ribu dolar atau sekitar Rp 628 juta.

Turnamen ini sendiri merupakan kerja sama antara PT Kaltara Jaya Abadi (KJA) dengan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78.