In-depth

Fitriani, Penakluk Jawara Olimpiade yang Didegradasi PBSI Kini Dirindukan BWF

Selasa, 17 Oktober 2023 12:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Mengenal Fitriani, tunggal putra penakluk jawara Olimpiade yakni Chen Yufei yang didegradasi PBSI kini dirindukan oleh BWF. Copyright: © Humas PP PBSI
Mengenal Fitriani, tunggal putra penakluk jawara Olimpiade yakni Chen Yufei yang didegradasi PBSI kini dirindukan oleh BWF.

INDOSPORT.COM – Mengenal Fitriani, tunggal putra penakluk jawara Olimpiade yakni Chen Yufei yang didegradasi PBSI kini dirindukan oleh BWF.

Siapa yang tak kenal dengan Fitriani? Ia merupakan mantan tunggal putri PBSI yang pernah menjadi andalan Indonesia di beberapa turnamen.

Di sepanjang kariernya ketika menjadi bagian dari PBSI, Fitriani berhasil menyabet berbagai gelar seperti Victor International Challenge 2016 hingga Thailand Masters 2019.

Kiprahnya di turnamen bulutangkis juga terbilang cukup baik, di mana ia pernah bertengger di peringkat tertinggi 20 di ranking BWF pada Oktober 2017 silam.

Selain itu, tunggal putri jebolan PB Exist ini juga pernah mengalahkan pebulu tangkis papan atas dunia yang saat ini menguasai ranking BWF.

Fitriani pernah mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yakni Chen Yufei dalam dua kali dari delapan pertemuan keduanya.

Kala itu, ia berhasil mengalahkan Chen Yufei di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2014 di babak 32 besar serta Piala Uber 2018 di fase Grup D.

Namun, beberapa waktu lalu dalam unggahan di Instagram pribadinya, eks tunggal putri PBSI itu membagikan momen seru-seruan berjoget bersama rekan-rekannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @kuyminton

Menariknya, dalam unggahan tersebut akun resmi Instagram BWF turut menuliskan ‘Bagus’ di kolom komentar tanda kerinduannya dengan Fitriani.

Ya, tunggal putri penghancur Chen Yufei itu memang sudah lama tak bertanding di turnamen BWF setelah terdegradasi PBSI.

Terakhir kali ia berlaga di tur BWF adalah pada ajang Malaysia International Series 2022, di mana ia turun dalam dua sektor di ganda putri dan tunggal putri.

Sayangnya, langkah Fitriani di Malaysia International Series 2022 terhenti di babak pertama pada nomor tunggal putri dan terhenti di perempat final pada nomor ganda putri.