Menangi ‘Perang Saudara’, Ahsan/Hendra Melangkah ke 16 Besar Denmark Open 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 20:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju  ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 usai memenangkan ‘perang saudara’. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 usai memenangkan ‘perang saudara’. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM -  Ganda putra veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju  ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 usai memenangkan ‘perang saudara’.

Pertandingan seru terjadi babak 32 besar Denmark Open, Selasa (17/10/23), yang mempertemukan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bertanding di Jyske Arena, Odense, Ahsan/Hendra mengalahkan Pramudya/Yeremia lewat duel straight gim yang cukup sengit dengan skor akhir 28-30, 21-15 dalam tempo 34 menit.

Ahsan/Hendra pun berhak mengamankan tiket ke babak 16 besar Denmark Open 2023. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hasil ini juga untuk membalas kekalahan The Daddies saat menghadapi Pramudya/Yeremia di Indonesia Open 2023 pada Juni lalu. Saat itu, Ahsan/Hendra dipaksa menyerah dalam tiga gim.

Merunut jalannya pertandingan, Ahsan/Hendra mampu memimpin perolehan angka di awal set pertama namun Pramudya/Yeremia mengejar untuk menyalip di interval 11-8.

Pramudya/Yeremia yang sebelumnya sempat menghadapi masalah miskomunikasi terlihat mulai kompak. Pramudya/Yeremia berhasil mencapai match point terlebih dulu di angka 20-17.

Pengalaman Ahsan/Hendra berbicara banyak pada momen ini. Mereka bermain tenang untuk meraih tiga poin beruntun untuk memaksakan laga ke situasi deuce.

Selama 10 kesempatan game point, Pramudya/Yeremia tak mau menyerah begitu saja. Namun, memasuki angka 28-28, Ahsan/Hendra merebut dua poin terakhir untuk menangi set pertama.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra semakin padu dalam meraih poin demi poin hingga mengamankan keunggulan pada interval di angka 5-11.

Usai jeda, Ahsan/Hendra tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendominasi permainan. Dalam waktu singkat, Ahsan/Hendra menutup set kedua dengan skor 21-15.