Rehan/Lisa Terdepak dari Denmark Open Usai Dibungkam Unggulan Korea

Selasa, 17 Oktober 2023 15:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal lolos ke babak selanjutnya usai kalah di Denmark Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal lolos ke babak selanjutnya usai kalah di Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal lolos ke babak selanjutnya usai kalah di Denmark Open 2023.

Rehan/Lisa harus angkat koper lebih cepat karena kalah dari unggulan keenam asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun di babak pertama Denmark Open 2023, Selasa (17/10/23).

Rehan/Lisa dipaksa menelan pil pahit kalah lewat tiga gim dengan skor 17-21, 21-14 dan 16-21 dari Kim/Jeong, sehingga harapannya untuk lolos ke babak selanjutnya di ajang BWF S750 ini pupus sudah.

Pada babak pertama, Kim/Jeong memang unggul lebih dulu dan beberapa kali menyulitkan Rehan/Lisa yang akhirnya kalah dengan skor 17-21.

Lalu pada babak kedua, Rehan/Lisa mampu mendominasi pertandingan dan akhirnya menyamakan kedudukan usai menang dengan skor 21-14.

Sayangnya dominasi tersebut tak mampu dipertahankan oleh Rehan/Lisa, yang kalah lagi di gim ketiga dengan skor akhir 16-21, sehingga perjuangannya harus terhenti.

Ini merupakan kekalahan kedua Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam dua pertemuan terakhir mereka.

Sebelumnya Rehan/Lisa kalah di ajang Thailand Masters 2023 denngan skor telak 14-21 dan 10-21 pada Februari 2023 kemarin.

Ini artinya, Rehan/Lisa belum pernah menang saat berhadapan dengan Kim Won Ho/Jeong Na Eun yang memang sedang naik daun.

Usai mengalahkan Rehan/Lisa, selanjutnya Kim/Jeong akan berhadapan dengan pemenang antara Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda).