In-depth

Tania Oktaviani Kusumah, Eks Bidadari PBSI bak ABG meski Sudah Jadi Ibu

Kamis, 19 Oktober 2023 17:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Mengenal Tania Oktaviani Kusumah, mantan pebulu tangkis PBSI yang punya gaya bak Anak Baru Gede (ABG) usai jadi seorang ibu. Copyright: © Humas PBSI
Mengenal Tania Oktaviani Kusumah, mantan pebulu tangkis PBSI yang punya gaya bak Anak Baru Gede (ABG) usai jadi seorang ibu.

INDOSPORT.COM – Mengenal Tania Oktaviani Kusumah, mantan pebulu tangkis PBSI yang punya gaya bak Anak Baru Gede (ABG) usai jadi seorang ibu.

Siapa yang tak kenal dengan Tania Oktaviani Kusumah? Ia pernah menjadi bagian dari PP PBSI di sektor ganda putri hingga ganda campuran.

Di sektor ganda putri, Tania pernah berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi, Della Destiara Haris, Vania Arianti Sukoco, hingga Virni Putri.

Sementara itu, Tania Oktaviani juga pernah turun di ganda campuran dan pernah berpasangan dengan Andika Ramadiansyah dan Calvin Cristanto.

Namun, karier bulutangkis bersama ganda putri menuai banyak sorotan usai Tania sempat dijatuhi skorsing PBSI akibat tindakan indisipliner pada 2020 lalu.

Tak lama setelah mendapat skorsing, mantan pebulutangkis cantik PBSI itu menyatakan tak lagi tergabung di Pelatnas Cipayung melalui unggahan Instagram pada April 2021.

Lama tak terdengar kabarnya usai hengkang dari PBSI, Tania diketahui telah menikah dengan mantan pebulu tangkis di klub PB Mutiara Bandung yakni Rehan Diaz.

Menikah dengan Rehan Diaz, Tania memutuskan untuk mengikuti sang suami berkarier di luar negeri sebagai pelatih bulutangkis di sebuah klub di Swiss.

Bahagia memiliki kehidupan di Swiss, Tania dan Rehan akhirnya dikaruniai buah hati berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Svargabhumi Putra yang lahir pada 22 Agustus 2022.

“Aku tidak siap untukmu, aku tidak siap untuk menjadi seorang ibu,” tulis mantan pebulutangkis cantik di PBSI, Tania Oktaviani Kusumah.

“Tapi alam semesta tahu apa yang aku lewatkan, dan akhirnya tahu apa yang aku butuhkan. Aku diberkati denganmu, sahabatku, yang membuatku tetap bertahan.”

“Yang membuatku ingin menjadi lebih baik, dan aku berterima kasih karena aku bisa menghabiskan waktu denganmu,” pungkasnya.