Jadwal Siaran Langsung French Open 2023 di Stasiun TV Nasional

Selasa, 24 Oktober 2023 07:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, akan tampil di French Open 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, akan tampil di French Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung turnamen bulutangkis French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, 24-29 Oktober 2023, yang ditayangkan di stasiun TV nasional.

French Open merupakan kesempatan ketiga bagi para wakil Indonesia untuk raih prestasi di tur Eropa, setelah belum berhasil catatkan gelar di Arctic Open dan Denamark Open 2023.

Sebelumnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tampil di final Denmark Open 2023, tetapi gagal naik podium tertinggi usai dikalahkan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik asal Malaysia.

Tahun lalu, Indonesia juga tidak meraih hasil memuaskan di French Open, hanya satu wakil yang mencapai babak semifinal, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Kali itu, Rehan/Lisa juga gagal melanjutkan perjalanan, meski unggul pada game kedua, tetapi mereka kalah saat menghadapi wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Terakhir kali Indonesia meraih gelar juara di French Open 2019 lalu, melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

French Open 2023 akan menjadi ujian yang sulit bagi Anthony Sinisuka Ginting dkk, sebab lawan-lawan tangguh sudah menanti mereka sejak babak pertama.

Misalnya di ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik baru saja menjuarai Denmark Open 2023 dan naik di ranking BWF.

Selain itu, Pramudya Kusumawarda/Yeremia Rambitan juga akan menghadapi unggulan China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menantang sesama wakil Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.