Update Ranking BWF Usai Denmark Open: Bagas/Fikri Meroket, Fajar/Rian Turun WR 4

Selasa, 24 Oktober 2023 10:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di podium juara Denmark Open 2023 (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di podium juara Denmark Open 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Update ranking BWF paska turnamen Denmark Open 2023, Fajar Alfian/Rian Ardianto turun ke posisi 4, Bagas/Fikri meroket kangkangi Leo/Daniel.

Fajar Alfian/Rian Ardianto gagal mempertahankan gelar juara Denmark Open 2023. Mereka kandas di semifinal, sehingga torehan poin mereka disalip oleh rival di papan atas.

Fajar/Rian akhirnya legowo turun ke posisi 4 ranking BWF ganda putra, disalip oleh Liang Wei Keng/Wang Chang asal China, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.

Sementara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pekan ini kokoh di puncak ranking BWF ganda putra, meski absen di Denmark Open.

Wakil Indonesia lainnya, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri sukses melaju ke final Denmark Open 2023, meski akhirnya harus kalah dari pemain Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Capaian itu membuat Bagas/Fikri setidaknya meraih cukup banyak poin, sehingga naik dua tangga ke posisi 12 ganda putra, menyalip Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara di sektor tunggal putra, Jonatan Christie naik satu tangga ke posisi 6 ranking BWF, menyalip posisi Shi Yuqi. Lalu Anthony Sinisuka Ginting tetap kokoh di peringkat 2.

Dari sektor tunggal putri, Carolina Marin naik satu tangga ke posisi top 5, bertukar dengan He Bingkiao. Sementara Gregoria Mariska tertahan di posisi 7 ranking BWF.

Sektor ganda putri, absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ajang Denmark Open 2023, membuat mereka turun ke peringkat 8 di ranking BWF.

Sementara di sektor ganda campuran, masih belum ada wakil Indonesia di top 10. Posisi tertinggi sejauh ini jadi milik Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas yang naik ke peringkat 15.