Retired dari French Open, Aksi Viktor Axelsen Salami Lawan Bikin Badminton Lovers Meleleh

Kamis, 26 Oktober 2023 09:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, gagal melaju jauh di French Open 2023 karena cedera. Namun aksinya menyalami lawan membuat Badminton Lovers terharu. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, gagal melaju jauh di French Open 2023 karena cedera. Namun aksinya menyalami lawan membuat Badminton Lovers terharu.

INDOSPORT.COM - Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, gagal melaju jauh di French Open 2023 karena cedera. Namun aksinya menyalami lawan membuat Badminton Lovers terharu.

Turnamen BWF Super 750 French Open 2023 baru saja melangsungkan babak 32 besar yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Rabu (25/10/23).

Secara mengejutkan, Viktor Axelsen yang menjadi unggulan teratas di sektor tunggal putra memutuskan retired atau mundur di tengah jalannya pertandingan.

Viktor Axelsen berhadapan dengan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Pemain asal Denmark ini kalah di set pertama dengan skor 17-21.

Namun, tunggal putra ranking 1 BWF tersebut tiba-tiba saja memutuskan retired saat set kedua akan dimulai sehingga memastikan Ng Ka Long Angus lolos ke babak 16 besar.

Diketahui, Axelsen memang terpaksa memulai laga babak 32 besar French Open 2023 dalam kondisi cedera di bagian punggung.

Cedera punggungnya ini sejatinya sudah dia rasakan sejak pekan lalu, yang memaksanya harus absen di turnamen kandang Denmark Open 2023.

BWF turut mengabadikan momen saat Axelsen meninggalkan lapangan Glaz Arena usai retired. Terlihat, Axelsen dengan besar hari menghampiri Ka Long Angus untuk bersalaman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official)

Keduanya kemudian berjalan beriringan meninggalkan lapangan, dengan Ka Long Angus menanyakan kondisi cedera Axelsen.

Momen menyentuh ini pun langsung membuat Badminton Lovers terharu. Mereka kagum dengan sikap respek Viktor Axelsen meski statusnya lebih unggul dari lawannya.

“Alien memang beda dia yang cedera dia yang nyamperin lawan...,” komentar @cipanadisya20.

“Bener-bener yang bisa ngalahin Axelsen cuma diri sendiri,” tulis @mnfatah.

“Papa Vega kayaknya humble banget ya dengan sesama pemain nggak ada musuh-musuhan,” tulis @nabhan_zainulmutaqin.

“Belum sembuh benar tetep aja ngisi slot, gak bahaya apa ya klo model gini😱 Recovery dulu aja lah, sayang aset, takutnya memperparah. Fighting Papa Vega,” tulis @baimsobbo.