Terima Kasih Ahsan/Hendra, Rankireddy/Shetty Fix Lengser dari WR 1 Buka Jalan Fajar/Rian

Jumat, 27 Oktober 2023 14:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Kemenangan Ahsan/Hendra membuka jalan bagi Fajar/Rian untuk kembali menjadi WR 1 setelah Rankireddy/Shetty kalah di French Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kemenangan Ahsan/Hendra membuka jalan bagi Fajar/Rian untuk kembali menjadi WR 1 setelah Rankireddy/Shetty kalah di French Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa membuka jalan bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto karena Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bakal lengser dari peringkat pertama ranking BWF usai kalah di French Open 2023.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru-baru ini kembali memberikan kejutan karena berhasil mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selaku ganda putra nomor satu dunia di babak kedua French Open 2023, Kamis (26/10/23).

Ahsan/Hendra menang lewat duel ketat yang berlangsung dua gim dengan skor 25-23, 19-21 dan 21-19 atas Satwiksairaj/Chirag.

Kemenangan Ahsan/Hendra nyatanya tidak memuluskan perjuangannya ke babak perempat final French Open 2023, tetapi juga membuka jalan bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasalnya, kemenangan Ahsan/Hendra membuat Rankireddy/Shetty resmi akan lengser dari posisi pertama di ranking BWF per Selasa (31/10/23) pekan depan.

Sehingga saat ini para ganda putra tengah memperebutkan posisi peringkat pertama di ranking BWF untuk pekan selanjutnya.

Salah satunya Fajar/Rian berpeluang kembali menduduki takhta tertinggi di ranking BWF dengan bantuan kemenangan Ahsan/Hendra ini.

Satu-satunya yang menjadi syarat ialah Fajar/Rian harus meraih gelar juara di French Open 2023, tetapi jika tidak, maka posisi pertama akan ditempati bintang muda asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Liang/Wang sendiri telah gugur dari French Open 2023, tetapi jika Fajar/Rian gagal menjadi juara maka poin ganda putra asal China itu sudah cukup untuk menduduki posisi pertama di ranking BWF.

Meski demikian, perjuangan Fajar/Rian tak akan mudah karena mereka juga berpeluang menjalani perang saudara melawan Ahsan/Hendra di French Open 2023.