Ahsan/Hendra Ungkap Rahasia Bisa Ngereog Kalahkan WR 1 di French Open 2023

Jumat, 27 Oktober 2023 11:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lolos ke perempat final French Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lolos ke perempat final French Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COMMohammad Ahsan/Hendra Setiawan ungkap rahasia bisa ngereog saat kalahkan WR 1 asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak kedua French Open 2023.

Ahsan/Hendra baru-baru ini berhasil memberikan kejutan karena mampu tampil gemilang di babak 16 besar French Open 2023, Kamis (26/10/23).

Saat itu, Ahsan/Hendra berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang merupakan ganda putra nomor satu di ranking BWF asal India.

Ahsan/Hendra menang lewat duel ketat dengan skor 25-23, 19-21, dan 21-19 atas Satwiksairaj/Chirag di ajang bergengsi ini.

Ahsan/Hendra sendiri sejatinya sempat diragukan menang melawan ganda putra India tersebut, mengingat Satwiksairaj/Chirag memang tengah on fire dalam beberapa turnamen terakhir.

Meski demikian, Ahsan/Hendra mampu menepis semua karaguan tersebut lewat permainan yang cerdas dan sederet teknik ciamik.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengungkapkan rahasia mereka bisa mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di French Open 2023.

“Pertama alhamdulillah hari ini diberikan kemenangan. Pertandingan yang menguras tenaga, pikiran dan emosi. Mereka adalah pasangan peringkat satu dunia dan baru juara Asian Games jadi kami bersyukur bisa mengalahkan mereka,” ucap Mohammad Ahsan, melansir dari PBSI.

“Setelah kehilangan gim kedua, kami coba enjoy lagi di gim ketiga. Kalau kami terus memikirkan itu, kami tidak bisa fokus lagi di gim penentuan. Kami juga merasa masih ada kesempatan untuk menang, lawan pun kelihatannya mainnya kurang nyaman,” jelasnya.

Di sisi lain, Hendra Setiawan juga mengungkapkan beberapa hal yang menjadi kunci kemenangannya saat melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di French Open 2023.