Rehan/Lisa Nyaris ke Semifinal French Open 2023, Gagal Tikung Unggulan China

Jumat, 27 Oktober 2023 19:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dilibas unggulan delapan asal China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin, dan gagal melangkah ke semifinal French Open 2023. Copyright: © PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dilibas unggulan delapan asal China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin, dan gagal melangkah ke semifinal French Open 2023.

INDOSPORT.COM – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dilibas unggulan delapan asal China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin, dan gagal melangkah ke semifinal French Open 2023.

Berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Jumat (27/10/23), Rehan/Lisa nyaris tikung bintang bulutangkis China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin, sebelum kandas dengan skor akhir 20-22, 10-21.

Sekadar informasi, perempat final French Open 2023 merupakan pertemuan perdana bagi Rehan/Oisa dengan Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

Untuk itulah, tak mengherankan jika pertemuan kali ini sempat sengit meskipun ranking BWF keduanya terpaut jauh, di mana Jiang Zhenbang/Wei Yaxin di top enam, dan Rehan/Lisa di nomor 16.

Di gim pertama, Rehan/Lisa memberikan perlawanan ketat atas sang rival. Meski berulang kali tertinggal, pebulutangkis Indonesia itu berhasil menyamakan kedudukan. Skor ketat 5-5.

Sayangnya sejak saat itu, pertahanan Rehan/Lisa terlalu mudah ditembus, hingga mereka tertinggal 8-11 sebelum interval gim pertama.

Usai interval gim pertama, situasi semakin menarik. Rehan/Lisa yang tertinggal jauh, pada akhirnya bisa menikung 18-17, namun sayang mereka ditikung balik, hingga kalah tipis 22-24.

Di gim kedua French Open, situasinya sama ketat di awal. Meski Rehan/Lisa tertinggal 4-5,namun wakil Indonesia itu bisa menyulitkan Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

Sayangnya, pertahanan mereka merapuh setelah itu yang membuat pebulutangkis China leluasa untuk membangun serangan. Rehan/Lisa tertinggal 6-14.

Dalam kondisi tak menguntungkan,Rehan/Lisa semakin tak berkutik untuk melepaskan diri dari tekanan, hingga akhirnya mereka menyerah kalah 10-21 dari Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.