Tim Para Badminton Indonesia Lampaui Target, Borong 14 Medali di Asian Para Games 2022

Jumat, 27 Oktober 2023 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© city.machida.tokyo.jp
Tim para badminton Indonesia berhasil memborong 14 medali di ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou, China di mana sebuah pencapaian yang melampau target. Copyright: © city.machida.tokyo.jp
Tim para badminton Indonesia berhasil memborong 14 medali di ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou, China di mana sebuah pencapaian yang melampau target.

INDOSPORT.COM - Tim para badminton Indonesia berhasil memborong 14 medali di ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou, China. Sebuah pencapaian yang melampau target.

Tim para badminton Indonesia sukses mengakhiri perjuangannya di Asian Para Games 2022 dengan meraih 5 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu, Kamis (27/10/23).

Dikonfirmasi oleh jurnalis Ainur Rohman melalui unggahan di Twitter, hasil ini melampaui target yang dicanangkan sebelumnya yakni 4 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Dengan 14 medali tersebut, Indonesia mengakhiri cabor para badminton di urutan kedua pada klasemen medali membuntuti China yang jadi juara umum dengan 21 medali.

Medali emas kelima diamankan pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah usai mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Joshi Manasi Girishchandra/Murugesan Thulasimathi.

Bertanding di BJ Gymnasium, Leani/Khalim susah payah mengalahkan pasangan India secara rubber set dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-14 pada final WD SL3-SU5.

Sementara itu, tunggal putra Dheva  Anrimusthi  yang tampil di final kategori SU mengalahkan andalan Malaysia Cheah Liek Hou.

Dheva  Anrimusthi juga mempersembahkan medali emas di sektor ganda putra SU5 bersama Hafizh Briliansyah setelah mengalahkan pasangan India, Chirag Baretha/Raj Kumar.

Leani Ratri Oktila juga mempersembahkan medali emas di ganda campuran SL3-SU5 bersama Hikmat Ramdani usai mengalahkan rekan senegara Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Dengan hasil ini, Fredy/Khalimatus juga mengamankan salah satu dari empat medali perak yang dimenangkan tim para badminton Indonesia.

Ada pun medali keempat diraih Rina Marlina/Subhan yang mengalahkan pasangan China, Zheng Qingtao/Lin Shuai di final ganda campuran SH6.