Update Pemain yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Tembus!

Selasa, 31 Oktober 2023 04:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Simak update daftar pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil pertama Indonesia. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Simak update daftar pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil pertama Indonesia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Simak update daftar pebulutangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023, di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil pertama Indonesia.

Sebagaimana diketahui para pebulutangkis di seluruh dunia tak hanya berjuang mengumpulkan poin untuk ke Olimpiade Paris 2024, namun juga agar bisa tampil di BWF World Tour Finals 2023.

Sekadar informasi, kompetisi penutup tahun yakni BWF World Tour Finals 2023 bakal dihelat pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou, China.

Namun menariknya, tak semua pemain bisa tampil, lantaran hanya ada delapan pemain terbaik yang memenuhi kualifikasi yang bisa menunjukkan tajinya.

Berdasarkan update dari Statminton, ada sejumlah pemain yang telah diumumkan masuk dalam kualifikasi BWF World Tour Finals 2023.

Terbaru adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi wakil pertama dan satu-satunya asal Indonesia yang lolos.

Sejumlah pebulutangkis andalan Indonesia lainnya pun diharapkan bisa menyusul Fajar/Rian agar bisa tampil di ajang bergengsi ini.

Selain itu, ada sejumlah nama tenar lainnya seperti tunggal putri asal China yakni Chen Yufei dan Carolina Marin (Spanyol) yang akhirnya mengamankan satu slot.

Kemudian ada ganda putri Korea Selatan, Baek HaNa/Lee Sohee yang juga sukses mendapatkan satu tempat dalam daftar ini.

Selebih lengkapnya, berikut daftar pebulu tangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2023: