Ganda Putri Indonesia Berpeluang Akhiri Rekor Buruk 35 Tahun di Hylo Open 2023

Kamis, 2 November 2023 10:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putri Indonesia berpeluang akhiri rekor buruk selama puluhan tahun di ajang bulutangkis Hylo Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia berpeluang akhiri rekor buruk selama puluhan tahun di ajang bulutangkis Hylo Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia berpeluang akhiri rekor buruk selama puluhan tahun di ajang bulutangkis Hylo Open 2023.

Sebagaimana diketahui pada pekan ini tengah berlangsung ajang Hylo Open 2023, yang digelar pada Selasa (31/10/23) hingga Minggu (05/11/23).

Indonesia sendiri hanya mengirimkan skuad mini yang berisikan lima wakil saja di ajang bulutangkis level BWF Super 300 tersebut.

Kelima wakil Indonesia itu berasal dari dua pasangan di nomor ganda putri dan tiga pemain di nomor ganda campuran.

PBSI sendiri tak mengumumkan apakah mereka menargetkan gelar juara, namun pastinya skuat Garuda bakal berusaha semaksimal mungkin untuk naik ke podium tertinggi.

Kedua sektor tentu diharapkan bisa membawa pulang gelar juara, termasuk dari nomor ganda putri Indonesia yang mengirimkan dua wakilnya.

Yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berstatus sebagai unggulan kedua, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sebagai unggulan kelima.

Kedua pasangan ganda putri Indonesia itu pun diharapkan tak hanya sekadar meraih gelar juara, namun juga mengakhiri rekor buruk yang dimiliki tim Tanah Air selama puluhan tahun.

Melansir dari BWF, pasalnya ganda putri Indonesia belum pernah membawa pulang satu gelar juara pun sejak Hylo Open pertama kali digelar pada 1988 silam.

Ini artinya, ganda putri Indonesia sudah puasa gelar selama 35 tahun di Hylo Open karena belum ada satu pun pasangan srikandi yang berhasil memecahkan rekor buruk tersebut.