Tak Cuma Coach Ferguso, 3 Pelatih Bulutangkis Paling Nyentrik dan Super Berisik

Kamis, 2 November 2023 05:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@chenqiqiu2
Mengulas deretan pelatih bulutangkis dengan pembawaan paling nyentrik dan super berisik di lapangan, salah satunya adalah Chen Qiqiu atau Coach Ferguso. Copyright: © Instagram@chenqiqiu2
Mengulas deretan pelatih bulutangkis dengan pembawaan paling nyentrik dan super berisik di lapangan, salah satunya adalah Chen Qiqiu atau Coach Ferguso.

INDOSPORT.COM –  Mengulas deretan pelatih bulutangkis dengan pembawaan paling nyentrik dan super berisik di lapangan, salah satunya adalah Chen Qiqiu atau Coach Ferguso.

Selain Chen Qiqiu dari China, ada pula Kei Nakashima dari Jepang, hingga Thomas Stavngaard dari Denmark. Mari menilik profil mereka satu per satu.

Chen Qiqiu (Ferguso)

Pelatih ganda putra China, Chen Qiqiu selama ini dikenal sebagai Coach Ferguso di kalangan badminton lovers Indonesia.

Ditelusur dari media sosial, julukan tersebut disematkan untuk Chen Qiqiu lantaran saat itu sedang populer kata "tidak semudah itu Ferguso".

Kata-kata "Tidak semudah itu Ferguso" tersebut juga seolah mewakili perasaan badminton lovers Indonesia jika murid Chen Qiqiu tidak akan semudah itu mengalahkan ganda putra Tanah Air.

Selain dikenal dengan julukannya sebagai Coach Ferguso, Chen Qiqiu juga sangat fenomenal dengan beragam aksi-aksi berisiknya ketika mendampingi para muridnya di lapangan.

Seperti dilansir dari video instagram @fto.sports berikut, bahkan Chen Qiqiu sampai ditegur wasit babak 16 besar Indonesia Masters 2023 karena terus memberi instruksi kala reli berjalan.

Wasit berteriak ke Chen Qiqiu, “let let let, stop rally. Coach tolong diam ya. Jangan berteriak ketika reli sedang berlangsung. Peringatan satu.”

Komentator BWF juga berkomentar, “Pelatih China diperingati oleh umpire. Permainan dihentikan karena itu.”

Dalam aturan bulutangkis, pelatih bulutangkis yang mendampingi atlet memang bertugas memberikan intruksi pada muridnya. Namun ada saat-saat tertentu yang dilarang bagi pelatih untuk berintruksi.

Namun apapun karakternya, itulah sisi menarik Chen Qiqiu yang sangat populer dengan julukannya sebagai Coach Ferguso.