In-depth

3 Alasan Logis Kevin/Rahmat dan Marcus/Rayhan Layak Dipermanenkan PBSI Tahun Depan

Sabtu, 4 November 2023 16:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mengulas tiga alasan ganda putra baru, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan Marcus Gideon/Rayhan Fadillah, bakal menjadi pasangan permanen tahun depan. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mengulas tiga alasan ganda putra baru, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan Marcus Gideon/Rayhan Fadillah, bakal menjadi pasangan permanen tahun depan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Mengulas tiga alasan ganda putra baru, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan Marcus Gideon/Rayhan Fadillah bakal menjadi pasangan permanen tahun depan.

PBSI baru-baru ini melakukan gebrakan dengan memecah mantan pasangan No. 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, untuk tampil di sejumlah turnamen akhir tahun.

Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Rahmat Hidayat. Duet Kevin/Rahmat akan menandai debutnya di ajang Korea Masters yang digelar di Gwangju pada 7-12 November 2023 mendatang.

Adapun Marcus Fernaldi Gideon dipasangkan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah, yang sebelumnya merupakan pasangan asli Rahmat Hidayat.

Duet Marcus Gideon/Rayhan Nur Fadillah akan menjalani debut mereka pada dua turnamen di India, yakni Super 300 Syed Modi International 2023 dan Super 100 Guwahati Masters 2023.

Diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memang belum bermain dalam lima bulan terakhir. Terakhir kali mereka tampil di ajang Singapore Open 2023 pada Juni lalu. 

Namun Kevin/Marcus kembali absen karena Marcus Gideon harus menjalani operasi pada kakinya di Portugal dan butuh pemulihan cukup lama. 

Karena terlalu lama absen, ranking BWF Kevin/Marcus perlahan-lahan anjlok. Saat ini mereka menduduki peringkat 35 di ranking BWF terbaru. 

Untuk bisa kembali ke jajaran ganda putra top dunia tampaknya sangat tidak mungkin bagi Kevin/Marcus. Sehingga mau tidak mau mereka fokus bersama pasangan baru masing-masing.

Untuk itulah, INDOSPORT.COM mencoba mengulas beberapa alasan PBSI mempermanenkan duet Kevin/Rahmat dan Marcus/Rayhan tahun depan: