Bagas/Fikri Jadi Korban Angkernya Kalender Turnamen BWF 2024

Minggu, 5 November 2023 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, menjadi korban angkernya kalender turnamen BWF World Tour 2024. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, menjadi korban angkernya kalender turnamen BWF World Tour 2024. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, menjadi korban angkernya kalender turnamen BWF World Tour 2024, khususnya jelang Olimpiade Paris 2024.

Pasangan peringkat 10 dunia, Bagas/Fikri, menghadapi dilema untuk memilih salah satu turnamen bulutangkis BWF World Tour 2024 yang akan digelar bersamaan.

Dua turnamen yang dimaksud adalah ajang Orleans Masters 2024 dan All England, yang akan dilangsungkan serentak pada 12 hingga 17 Maret 2024.

Untuk diketahui, Bagas/Fikri merupakan runner-up di ajang Orleans Masters tahun ini. Mereka meraih juara dua usai dikalahkan wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi.

Sementara di ajang All England, Bagas/Fikri hanya mampu mencapai babak perempat final. Meski demikian, mereka meraup poin yang cukup tinggi untuk ranking BWF.

Diungkapkan oleh dewan BWF, Bambang Roedyanto, Bagas/Fikri tentunya harus memilih salah satu dari kedua turnamen tersebut yang harus diikuti.

Kalaupun memilih ikut All England, maka Bagas/Fikri harus tampil sebagus mungkin di ajang tersebut dan pada tiga ajang Eropa berikutnya di Prancis, Swiss dan Spanyol.

Pasalnya, jika Bagas/Fikri tidak mampu mencapai target tersebut maka posisi mereka di ranking BWF akan melorot dan menguntungkan pemain lain.

“Kalender BWF 2024: Dilema… kejuaraan All England dan New Orleans bersamaan. Bagas/Fikri yang runner-up di Orleans dan perempat final di All England,” tulis Bambang Roedyanto.

“Pasti Bakri akan kehilangan poin yang lumayan 5950… jadi harus bagus di All England, French Open, Swiss dan Spain. Pasti memengaruhi pemain lain juga,” lanjut sang dewan BWF.