Operasi Senyap Aaron Chia/Soh Wooi Yik Kudeta WR1, Fajar/Rian Harus Waspada!

Minggu, 5 November 2023 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Pasangan bulutangkis Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menerapkan ‘operasi senyap’ dalam ambisi mengudeta peringkat 1 di ranking BWF di sektor ganda putra. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan bulutangkis Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menerapkan ‘operasi senyap’ dalam ambisi mengudeta peringkat 1 di ranking BWF di sektor ganda putra. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menerapkan operasi senyap dalam ambisi mengudeta peringkat 1 di ranking BWF di sektor ganda putra.

Operasi senyap yang dimaksud adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak mau menggebu-nggebu mengejar ambisi itu agar tidak mengganggu performa mereka di turnamen BWF World Tour.

“Menjadi peringkat 1 dunia juga merupakan salah satu target yang ingin kami capai, tetapi kami tidak ingin membuat kami tertekan untuk mengejarnya,” kata Aaron dilansir dari The Star.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalami peningkatan performa dalam beberapa pekan terakhir. Meski gagal mempertahankan gelar juara dunia setelah jadi runner-up di China Open dan Asian Games.

Puncaknya, Aaron/Soh berhasil meraih gelar BWF World Tour pertama dalam karier mereka di ajang Denmark Open 2023 di Odense pada Oktober lalu.

Gelar tersebut membuat Aaron/Soh kembali ke peringkat 2 dunia sejak terakhir kali pada Februari 2023, sekaligus membayagi Liang Wei Keng/Wang Chang yang jadi world rank 1.

Ini sekaligus menggagalkan kesempatan ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengudeta ranking 1 BWF setelah lengser usai gagal di Asian Games 2022.

Aaron/Chia tidak menampik bahwa mereka sangat ingin berada di puncak ranking BWF. Namun, mereka masih harus bersabar karena momen itu akan datang suatu saat nanti.

“Tetapi kami akan memperjuangkannya (mencapai WR1), melakukan yang terbaik dan kami selalu percaya (dengan sabar), setiap hal baik akan datang,” tambah Aaron Chia.

Persaingan Top 5 ranking BWF di sektor ganda putra memang berlangsung sangat sengit sejak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lengser dari takhtanya.