Jadwal Final Korea Masters 2023: Indonesia Jadi Penonton, Momota di Ambang Juara

Minggu, 12 November 2023 07:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Jadwal final Korea Masters 2023, Minggu (12/11/23), di mana Indonesia hanya jadi penonton dan Kento Momota akhirnya di ambang juara. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Jadwal final Korea Masters 2023, Minggu (12/11/23), di mana Indonesia hanya jadi penonton dan Kento Momota akhirnya di ambang juara.

INDOSPORT.COM – Jadwal final Korea Masters 2023, Minggu (12/11/23), di mana Indonesia hanya jadi penonton dan Kento Momota akhirnya di ambang juara.

Tak terasa ajang Korea Masters 2023 telah memasuki babak pamungkas, di mana sejumlah pebulutangkis siap menggondol gelar juara.

Sayangnya, Indonesia tak mampu mengirimkan satu wakil pun di babak final ajang BWF Super 300 yang berlangsung di Gwangju ini.

Pasalnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa dipaksa kandas di babak semifinal.

Di sisi lain, Jepang dan Chinese Taipei masing-masing telah mengamankan satu gelar juara karena menyajikan perang saudara di nomor tunggal dan ganda putra.

Salah satunya ialah Kento Momota, yang akhirnya di ambang juara setelah penantiannya selama 500 hari tak tembus babak pamungkas.

Kento Momota akan berhadapan dengan rekan negaranya sendiri yang merupakan unggulan ketujuh yakni Koki Watanabe di final Korea Masters 2023.

Lalu ada duel seru sesama unggulan ganda putra asal Chinese Taipei yakni Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan vs Lee Yang/Wang Chi Lin.

Kemudian ada duel tak kalah seru yang tersaji di tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran di turnamen bulutangkis bergengsi ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal final Korea Masters 2023, Minggu (12/11/23) mulai pukul 09:00 WIB: