4 Fakta Keren Kemenangan Kento Momota Usai Cetak Sejarah di Korea Masters 2023

Senin, 13 November 2023 13:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Naomi Baker/Getty Images
Terdapat empat fakta kemenangan Kento Momota usai mencetak sejarah di Korea Masters 2023. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Terdapat empat fakta kemenangan Kento Momota usai mencetak sejarah di Korea Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Terdapat empat fakta keren kemenangan Kento Momota usai mencetak sejarah di Korea Masters 2023.

Kento Momota sukses memberikan kejutan selepas menjuarai Korea Masters 2023, yang baru saja rampung di Gwangju, Korea Selatan, pada Minggu (12/11/23).

Kento Momota berhasil memenangi perang saudara melawan Koki Watanabe selaku rekan senegaranya yang menjadi unggulan ketujuh di All Japan Finals.

Momota menang dengan mudah lewat dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-15 dari Koki Watanabe di final Korea Masters 2023.

Kemenangan ini pun membuat Momota berhasil mencatatkan sejarah dalam kariernya, yakni mengakhiri puasa gelar yang amat panjang.

Selain itu, ini merupakan gelar juara ke-16 di ajang BWF World Tour sepanjang sejarah kariernya sebagai pebulutangkis profesional.

Terdapat empat fakta menarik tentang kemenangan Kento Momota di Korea Masters 2023, berikut ulasan singkatnya:

1. Trofi Pertama dalam 2 Tahun Terakhir

Menurut informasi tambahan dari Ainur Rohman selaku jurnalis ternama di Indonesia, kemenangan Kento Momota di Korea Masters 2023 menjadi trofi pertamanya dalam dua tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui Momota sempat mengalami krisis mental setelah mengalami kecelakaan sejak menjadi juara di Malaysia Masters 2020.

Kecelakaan tersebut menewaskan satu orang yang tak lain ialah sopir bus yang ditumpangi Momota, membuatnya mengalami trauma berat.

Setelah menjadi juara di Malaysia Masters 2020, Momota hanya satu kali naik podium tertinggi yakni di Indonesia Masters 2021 dan setelah itu performanya kembali menurun.

Namun berkat kerja keras dan tekad keyakinannya yang kuat, Momota akhirnya bisa kembali juara di Korea Masters 2023 dan menjadi trofi pertamanya dalam dua tahun terakhir.