BWF Bongkar Pasangan Baru XD China, Shi Yuqi/Jia Yifan Jadi Rival Berat Zheng/Huang

Senin, 13 November 2023 17:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Akun Instagram BWF mengunggah potret Shi Yuqi yang bermain ganda campuran, berpasangan dengan Jia Yifan jelang turnamen Kumamoto Masters 2023. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Akun Instagram BWF mengunggah potret Shi Yuqi yang bermain ganda campuran, berpasangan dengan Jia Yifan jelang turnamen Kumamoto Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Akun Instagram BWF mengunggah potret Shi Yuqi yang bermain ganda campuran, berpasangan dengan Jia Yifan jelang turnamen Kumamoto Masters 2023.

Sebagaimana diketahui, Shi Yuqi adalah pebulu tangkis tunggal putra terbaik China. Salah satu pencapaian terbaiknya yakni saat meraih medali perak Kejuaraan Dunia 2018.

Selain itu, Shi Yuqi boleh dikatakan sebagai rajanya turnamen beregu. Atlet 27 tahun itu sudah 3 kali juara Piala Sudirman, 1 gelar Piala Thomas, dan 2 gelar Asian Games nomor beregu.

Belum lagi di turnamen level BWF, sudah tak terhitung pencapaian Shi Yuqi. Hanya saja di sepanjang tahun 2023 ini, pencapaian terbaiknya adalah runner-up All England 2023.

Kalau memang prestasi Shi Yuqi di sektor tunggal putra mulai mentok, bukan tidak mungkin jika ia akan berpindah ke sektor ganda campuran.

Baru-baru ini, Shi Yuqi tertangkap kamera sedang bermain ganda campuran dengan Jia Yifan. Jia Yifan sendiri adalah ratu bulutangkis ganda putri asal China.

Pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan saat ini menduduki ranking 1 BWF dan pernah meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 ketika kalah dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tahun ini Chen Qing Chen/Jia Yi Fan sukses mencetak rekor fantastis dengan menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis di empat edisi beruntun, sejak 2017, 2021, 2022, dan 2023.

Maka dari itu, kolaborasi antara Shi Yuqi/Jia Yifan tentu akan sangat berbahaya, bahkan bisa saja mengalahkan ganda campuran terbaik China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.