Targetkan Juara, Jonatan Christie Ogah Sekadar Ngais Poin di Kumamoto Masters

Senin, 13 November 2023 14:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jonatan Christie secara tegas menargetkan gelar juara di ajang Kumamoto Masters Jepang 2023 yang akan berlangsung pada 14-19 November mendatang. Copyright: © PBSI
Jonatan Christie secara tegas menargetkan gelar juara di ajang Kumamoto Masters Jepang 2023 yang akan berlangsung pada 14-19 November mendatang.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie secara tegas menargetkan gelar juara di ajang Kumamoto Masters Jepang 2023 yang akan berlangsung pada 14-19 November mendatang.

Mental tunggal putra bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, tampaknya sedang bagus usai menjuarai French Open 2023 beberapa waktu yang lalu.

Dengan hal ini, sosok berumur 26 tahun itu langsung menargetkan juara BWF World Tour Super 500, yakni Kumamoto Masters yang akan digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang.

"Persiapan setelah dari Prancis Open, mungkin efektif cuma sekitar seminggu. Meskipun begitu saya harus siap menghadapi turnamen ini," ujarnya, dilaporkan langsung oleh INDOSPORT.

"Bagi saya, turnamen ini memang untuk mengejar gelar juara dan menambah poin ranking. Selama saya bisa menikmati pertandingan, semoga hasilnya juga positif," tutupnya.

Dari komentarnya itu, jelas bahwa Jojo dengan tegas mengungkapkan bahwa tujuannya untuk mengikuti Kumamoto Masters bukan hanya untuk menambah poin.

Saat ini, Jojo sudah menghuni peringkat empat ranking dunia BWF dengan total 81.871 poin. Sementara untuk ranking World Tour, Jojo menempati posisi dua di bawah Li Shi Feng.

Selain Jonatan Christie, Indonesia juga sudah memesan tempat di Kumamoto Masters 2023. Di tunggal putra, ada Chico Dwi Aura dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di tunggal putri ada Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung. Sementara itu, di ganda putra ada nama-nama seperti Muhammad Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian, dan lain-lain.

Apriyani/Fadia dan Febriana/Amalia bakal tampil di ganda putri. Di ganda campuran, Rehan/Lisa, Rinov/Pitha, dan Adnan/Nita juga akan bertanding.